Logo Telisik.id

Miris, Lapas Kendari Melebihi Kapasitas

35 dibaca Miris, Lapas Kendari Melebihi Kapasitas

Suasana saat pembesuk narapidana akan melakukan kunjungan ke dalam Lapas Kelas IIA Kendari. Dimana harus melalui penjagaan keta

" Kami juga sudah melaporkan keadaan lapas ini. Tapi toh, rata-rata keadaan seperti ini hampir mirip juga di Lapas lain, bahkan di Rutan juga hampir seperti kita."

KENDARI, TELISIK. ID - Saat ini kapasitas Lapas Kelas IIA Kendari melibihi jumlah penghuni. Sejauh ini, penghuni Lapas mencapai 566 orang. Jumlah ini didominasi warga binaan yang tersandung  kasus narkotika yakni sebanyak 250 orang .

" Kami juga sudah melaporkan keadaan lapas ini. Tapi toh, rata-rata keadaan seperti ini hampir mirip juga di Lapas lain, bahkan di Rutan juga hampir seperti kita," ucap Kepala Lapas Kelas IIA Kendari Abdul Samad, Senin (11/11/2019).

Abdul Samad menambahkan, idealnya satu ruangan bisa menampung sebanyak 10 orang, namun karena kelebihan kapasitas, sehingga satu ruangan harus diisi oleh 15 orang.

" Mau diapa lagi, jujur saja karena padatnya napi narkoba dan terpisah bloknya, yang tadinya maksimal itu 17 orang, sudah diisi sampai 25 orang. Itupun sudah ambil, kamar blok umum ada tiga kamar. Mestinya ini untuk kamar pidana umum," bebernya.

Samad berharap dengan pembangunan gedung LPP dan LPKA yang akan segera rampung tahun 2020, mampu mengurangi padatnya Lapas Kelas IIA Kendari.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Ibnu

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video