Misteri Domba Berjalan Melingkar Tanpa Henti di Mongolia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Misteri Domba Berjalan Melingkar Tanpa Henti di Mongolia
Sekelompok domba di China dilaporkan berjalan melingkar selama hampir dua minggu dan penyebab fenomena tersebut masih belum diketahui. Foto: Repro Kompas.com

" Sekelompok domba di China dilaporkan berjalan melingkar selama hampir dua minggu. Peristiwa ini terjadi di wilayah Mongolia Dalam, China Utara "

MONGOLIA DALAM, TELISIK.ID - Sekelompok domba di China dilaporkan berjalan melingkar selama hampir dua minggu dan penyebab fenomena tersebut masih belum diketahui.

Mengutip Kompas.com, peristiwa ini terjadi di wilayah Mongolia Dalam, China Utara. Pemilik domba, Miao, mengatakan bahwa sekawanan ternaknya sudah menunjukkan perilaku misterius ini sejak 4 November 2022.

Dilansir dari Internationalmedia.co.id, video adegan aneh itu diposting di Twitter pada Rabu (16/11/2022),  oleh akun milik pemerintah Tiongkok People’s Daily, yang melaporkan domba-domba itu sangat sehat.

“Misteri domba yang hebat! Ratusan domba berjalan melingkar selama lebih dari 10 hari. Domba-domba itu sehat dan alasan perilaku aneh itu masih menjadi misteri,” tulis keterangan akun tersebut.

Baca Juga: Remaja Disabilitas Buka Piala Dunia Qatar dengan Ayat Suci Al-Qur'an

Baca Juga: Ulama Kontroversial Zakir Naik Beri Ceramah Selama Turnamen Piala Dunia 2022 Qatar

Dikutip Sindonews.com, Miao mengatakan, peternakannya memiliki 34 kandang. Hanya domba dari kandang 13 yang bergabung dengan kawanan berjalan.

Berbagai teori telah dikemukakan sejak video itu viral. Banyak yang menduga jika domba tersebut terinfeksi bakteri yang menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai listeriosis atau 'penyakit bulat'.

Listeriosis sendiri merupakan infeksi bakteri yang disebabkan bakteri Listeria spp. Hingga kini penyebab kawanan domba itu berprilaku aneh masih menjadi misteri. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga