Misteri Pecahnya Kaca Jendela Politisi PDIP Sulawesi Tenggara Terkuak, Bukan Tembakan Senjata Api

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
Misteri Pecahnya Kaca Jendela Politisi PDIP Sulawesi Tenggara Terkuak, Bukan Tembakan Senjata Api
Pecahnya kaca jendela, rumah politisi PDIP Sulawesi Tenggara, Fajar Hasan, akhirnya terkuak. Foto: Ist.

" Pihak Polresta Kendari telah merilis pernyataan resmi terkait insiden misterius yang menimpa rumah politisi PDIP Sulawesi Tenggara, Fajar Hasan yang sebelumnya diduga pecahnya kaca di rumah tersebut diduga bekas senjata api (senpi) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pihak Polresta Kendari telah merilis pernyataan resmi terkait insiden misterius yang menimpa rumah politisi PDIP Sulawesi Tenggara, Fajar Hasan yang sebelumnya diduga pecahnya kaca di rumah tersebut diduga bekas senjata api (senpi).

Sebuah laporan diterima dari, Jumadil pada Jumat, (6/10/2023) tentang dugaan tindak pidana pengancaman (TP) atau pengrusakan di Jalan Lumba-Lumba, Kota Kendari, mengguncang masyarakat setempat. Namun, setelah penyelidikan mendalam, fakta-fakta baru terkuak.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, mengonfirmasi kedatangan tim olah TKP dari Bidang Laboratorium Forensik Polda Sulawesi Selatan pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Lahan Kosong di Jalan BayPass Kota Kendari Terbakar Hebat

"Tim ini melakukan investigasi menyeluruh di lokasi kejadian sesuai dengan laporan Jumadil," ucapnya, Sabtu (28/10/2023).

Hasil olah TKP mengungkapkan marka lubang pada kaca jendela kamar Lt-II dengan diameter 13,66 mm. Kejanggalan terlihat pada pecahan kaca yang membentuk pola lingkaran, menandakan serangan berasal dari dalam dan bukan senjata api.

Penelitian laboratorium menyatakan, marka lubang tersebut tidak mengandung residu mesiu atau bahan peledak. Pengukuran diameter kelereng kaca yang ditemukan mencapai 15,40 mm, menguatkan dugaan jika serangan ini dilakukan dengan benda keras.

Baca Juga: Kronologis Terbakarnya Rumah Kos Milik Mantan Bupati Buton Utara Abu Hasan

Sebelumnya, diberitakan Telisik.id pada awal kejadian, kabar penembakan menggunakan senjata api menghebohkan warga setempat. Namun, temuan fakta baru membantah asumsi ini, menggiring penyelidikan ke arah motif dan pelaku yang lebih kompleks.

Pesan berantai dan gambar jendela retak, melalui aplikasi WhatsApp memicu kecurigaan di masyarakat. Namun, laporan keluarga Fajar Hasan menunjukkan anaknya, A, menemukan kerusakan tersebut saat bangun tidur. Keluarga segera melaporkan insiden ini kepada pihak berwajib. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga