Mistik: 5 Pohon Dianggap sebagai Rumah Makhluk Halus, Menyeramkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
Mistik: 5 Pohon Dianggap sebagai Rumah Makhluk Halus, Menyeramkan
Ilustrasi makhluk halus. Banyak mitos yang berkembang di masyarakat bahwa tempat tinggal makhluk halus adalah di pohon tinggi dan rimbun. Foto: terkiniid

" Banyak mitos yang berkembang seputar masyarakat Indonesia bahwa tempat tinggal mahkluk halus "

KENDARI, TELISIK.ID - Banyak mitos yang berkembang seputar masyarakat Indonesia bahwa tempat tinggal mahkluk halus. Salah satunya berada di pohon-pohon buah yang tinggi dan rimbun. 

Berikut Telisik.id merangkum 5 pohon yang dianggap sebagai rumah makhluk halus dilansir dari berbagai sumber.

1. Pohon asam

Melansir Correcto.id, pohon asam yang sudah memiliki batang besar, dan menjulang tinggi akan menampakan kesan rimbun dan teduh. Namun siapa sangka, pohon tersebut rupanya menjadi rumah yang baik untuk kuntilanak dan pocong tinggal.

2. Pohon pisang

Sudah bukan rahasia jika pohon pisang menjadi sarang makhluk halus. Selain pocong, pohon ini menjadi tempat favorit kuntilanak dan tuyul. Hingga saat ini, setan-setan tersebut seringkali menampakkan diri mereka disebelah pohon pisang.

Baca Juga: Gadis Ini Putuskan Mualaf usai Mencoba Salat Pertama Kali

3. Pohon Bambu

Pohon bambu adalah pohon yang sangat teduh jika rimbun. Pohon ini juga menjadi salah satu tempat favorit para bangsa jin dan setan terutama kuntilanak. Namun, pohon bambu tersebut bukanlah pohon bambu kuning ya. Karena, konon pohon bambu kuning justru merupakan pohon penolak bala sehingga paling takut untuk didekati oleh setan.

4. Pohon Beringin

Melansir Pantau.com, pohon ini dikatakan sebagai tempat favorit bagi makhluk halus genderuwo. Banyak kejadian yang diunggah di media sosial yang kesurupan di dekat pohon beringin jika bermain saat senja hingga malam hari.

Baca Juga: Dengan Gerobak Kecil yang Usang, Lansia Ini Memulung agar Bisa Makan

Pohon beringin kesukaan genderuwo adalah yang sudah tua, dan dipenuhi dengan ranting-ranting serta bulu.

5. Pohon Sukun

Pohon sukun identik dengan pocong. Bukan isapan jempol belaka, karena berdasarkan keterangan warga banyak yang melihat penampakan pocong pada pohon itu. 

Selain itu warga juga percaya bahwa pohon sukun jadi tempat jin, dan kuntilanak bermain. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga