adplus-dvertising

Mistik: 5 Tanda Hantu Ada di Rumahmu, Nomor 2 Menyeramkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 29 Juli 2022
606 dilihat
Mistik: 5 Tanda Hantu Ada di Rumahmu, Nomor 2 Menyeramkan
Sebuah rumah berhantu ternyata bisa dideteksi dari beberapa tanda. Tanda itu sangat janggal dan tak biasa. Foto: Repro Tirto.id

" Bila di beberapa ruangan terasa lebih dingin daripada ruangan yang lain, mungkin itu tanda ada hantu di rumahmu "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah rumah berhantu atau dihuni oleh makhluk halus ternyata bisa dilihat dari beberapa tanda.

Tanda-tanda tersebut sangat janggal dan tak biasa. Bahkan tanda tersebut bisa membuat Anda bisa merasakan kehadiran mereka. Berikut Telisik.id merangkumnya dilansir dari berbagai sumber.

1. Muncul perasaan aneh


Melansir Sonora.id, kadang rumah bisa membuat perasaan jadi gelisah atau atmosfernya terasa berat. Atau kamu bisa merasakan adanya perubahan suhu, di beberapa ruangan terasa lebih dingin daripada ruangan yang lain.

Hal ini disebabkan hantu menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan eksistensinya.

Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, tapi perlu diperhatikan apakah ada fenomena lain di sekitarnya.

Baca Juga: Mistik: 5 Pohon Dianggap sebagai Rumah Makhluk Halus, Menyeramkan

2. Benda-benda bergerak sendiri

Kadang ada barang, seperti peralatan makan yang jatuh sendiri, posisi benda yang bergeser dari tempatnya, lampu yg padam atau menyala sendiri, atau di dalam rumah terasa seperti terjadi gempa bumi ringan.

3. Peliharaan anjing bisa mendeteksi

Anjing dipercaya mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belai dan mengajaknya bermain.

4. Suara aneh

Melansir Pikiranrakyat.com, jika kamu mendengar suara aneh, tapi tak ada sumber suaranya. Suara aneh itu seperti seseorang yang sedang menangis, menyanyi, ketukan, benda jatuh dan suara-suara aneh lainnya. Ini adalah salah satu ciri ada hantu di rumah kamu.

Baca Juga: Mistik: Buang Pembalut Sembarangan, Wanita Ini Alami Kejadian Mengerikan

Biasanya indera pendengaranmu akan menangkap samar suara-suara tersebut. Namun ketika ditelusuri, tak jelas sumbernya dari mana. Beberapa orang bahkan mengaku pernah mendengar suara tangisan bayi di rumahnya, padahal Ia hidup seorang diri dan tak ada anak kecil di rumah.

5. Melihat bayangan

Saat sedang beraktivitas di dalam rumah tiba-tiba sudut mata kamu seakan menangkap bayangan yang bergerak di ruangan lain. Namun saat kamu cek, tidak ada siapapun di sana.

Kejadian ini adalah bukti nyata bahwa di rumah kamu ada hantu yang tinggal bersamamu. Jika ini sering terjadi, perbanyaklah berdoa pada Tuhan untuk meminta perlindungan-Nya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga