Mistik: Deretan Lagu Indonesia yang Punya Kisah Aneh, Undang Makhluk Halus?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
0 dilihat
Mistik: Deretan Lagu Indonesia yang Punya Kisah Aneh, Undang Makhluk Halus?
Lagu Ku Katakan dengan Indah dari Band Peterpan punya kisah mistik. Foto: Repro Wowmenarik

" Ada juga lagu-lagu yang ternyata dianggap memiliki magis di dalamnya, bahkan dalam lagu tersebut dianggap menyimpan kisah mistis atau misteri yang berhubungan dengan makhluk halus "

KENDARI, TELISIK.ID - Lagu merupakan salah satu hasil karya seniman. Ia memang bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi orang yang mendengarnya.

Seringkali orang-orang membutuhkan musik sebagai mood boosternya.

Namun, di sisi lain, ada juga lagu-lagu yang ternyata dianggap memiliki magis di dalamnya, bahkan dalam lagu tersebut dianggap menyimpan kisah mistis atau misteri yang berhubungan dengan makhluk halus.

Apakah kamu percaya? Atau kamu justru tidak takut dengan hal-hal seperti itu?

Dilansir dari Sonara.id, berikut ini adalah 4 lagu Indonesia yang menyimpan kisah mistis:

1. Nina Bobo

Lagu satu ini adalah salah satu lagu anak yang biasanya digunakan orang tua untuk menidurkan anak kecil, tetapi ternyata ada kisah menyeramkan di baliknya.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa lagu ini berkisah tentang seorang anak bernama Helenina yang susah tidur dan ketergantungan dengan lagu ini, jika tidak dinyanyikan maka ia akan susah tidur kembali. Lagu ini kemudian sangat erat dengan sosok Helenina.

2. Putih – Efek Rumah Kaca

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu yang satu ini memang tidak memiliki kisah seram atau tidak digunakan untuk soundtrack film horor, sehingga kesan horor tidak didapatkan dari hal-hal tersebut.

Namun, yang menjadikan lagu ini seram adalah nuansa dan suasana musiknya yang lama-kelamaan bisa membuat pendengar merinding.

Pesan di dalam lagu tersebut juga penuh dengan perenungan akan hidup, khususnya kematian.

Pesan tersebut yang membuat kesan lagu ini menjadi semakin kelam.

3. Resah – Payung Teduh

Seakan dibagi menjadi dua, ada pendengar yang dibuat tenang dan rileks dengan lagu yang satu ini, tetapi di sisi lain ada juga pendengar yang merasa gelisah bahkan sampai tidak bisa tidur.

Sama dengan lagu sebelumnya yang berkaitan dengan kematian.

Ada rumor yang beredar tentang lagu ini, yang menyatakan bahwa lagu ‘Resah’ tersebut berasal dari pusisi milik teman dari salah satu personel band ini, yang meninggal karena gantung diri. Apakah kamu percaya?

4. Tinggal Kenangan – Gaby

Lagu ini menjadi salah satu lagu yang legendaris dan sangat terkenal pada tahun 2007, karena pada saat itu kisah pilu dan horor tentang lagu yang satu ini sedang banyak diperbincangkan.

Sama dengan 2 lagu sebelumnya, lagu ini juga dikabarkan berkaitan tentang kisah kematian seorang anak muda yang dikabarkan bisa mendatangi orang yang mendengarkan lagu ini di malam hari.

Baca Juga: 3 Raja yang Terkenal Haus Sex, Tiduri Saudaranya Sendiri dan 18.000 Wanita

5. Sephia - Sheila On 7

Siapa yang tak kenal lagu Sephia dari Sheila On 7? Banyak penikmat musik hafal dan bahkan tahu kisah mistis dibalik lagu andalan Duta cs ini.

Dilansir detik.com, Sephia memiliki cerita tentang kisah nyata yang dirasakan gitaris Sheila On 7, Eros.

Cerita itu berawal dari pengalaman Eros yang pernah mendapat telepon dari orang misterius mengaku bernama Sephia. Orang tersebut mengaku telah menelepon Eros melalui telepon umum depan rumahnya.

Saat ditengok, tak ada seorang pun di telepon umum itu. Hanya ada gagang telepon yang melayang-layang saja.

Beberapa hari setelahnya, Eros baru mengetahui bahwa Sephia adalah salah satu penggemar Sheila On 7 yang meninggal karena kecelakaan.

6. Ku Katakan Dengan Indah - Peterpan

Lagu Ku Katakan Dengan Indah jadi lagu andalan Peterpan saat manggung di mana saja. Lagu tersebut tak sama sekali berkisah tentang sebuah misteri.

Baca Juga: Kendari Undercover: Kisah Penikmat PSK hingga Kena Penyakit Kelamin

Namun siapa sangka, Peterpan rupanya memiliki sebuah pengalaman misteri di dalamnya.

Jika didengar dengan seksama, pada menit ke 4.42 sampai 4.52, terdengar suara perempuan ikut bernyanyi bersama. Setelah lagu itu melewati masa penyuntingan, suara perempuan itu masih ada.

Lagu tersebut akhirnya tetap dirilis apa adanya. Nyatanya lagu itu kerap didengarkan banyak orang di era 2000-an. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga