Mistik: Misteri Mahkluk Tinggi Besar dan Berbulu di Hutan Kabupaten Muna

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 02 Maret 2023
0 dilihat
Mistik: Misteri Mahkluk Tinggi Besar dan Berbulu di Hutan Kabupaten Muna
Mahkluk berbulu dan berbadan tinggi besar dengan mata merah, sering menampakkan diri kepada warga yang sedang berada di hutan. Foto: Repro bbc.com

" Sebuah cerita horor menyeramkan tentang sosok mahkluk berbulu dan berbadan besar tinggi dengan mata merah, kerap kali menampakkan diri di hutan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah cerita horor menyeramkan tentang sosok mahkluk berbulu dan berbadan besar tinggi dengan mata merah, kerap kali menampakkan diri kepada warga yang sedang berada di hutan, tepatnya di Kabupaten Muna.

Menurut salah satu warga, La Riama (62), meyakini sosok makhluk berbulu ini seringkali muncul di malam hari ketika warga sedang mencari kayu bakar dan biasa digunakan sebagai jalan untuk pergi ke kebun.

La Riama menjelaskan cerita tersebut dengan bahasa daerah, kemudian Telisik.id menerjamahkannya ke dalam bahasa Indonesia.

"Saat itu saya sedang mencari kayu bakar, tiba-tiba saya merasakan sesuatu yang aneh, dan ketika saya berbalik, saya melihat sosok makhluk yang sangat menakutkan. Tubuhnya besar, berbulu lebat, dan matanya berwarna merah menyala," ujarnya, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Mistik: Misteri Wanita Berjalan di Atas Air Sungai Wanggu

Sementara itu, menurut seorang remaja, Risman (18) yang sering menghabiskan kesehariannya di hutan mengatakan, sosok makhluk tersebut seringkali mengeluarkan suara aneh yang menakutkan.

"Saat itu saya sedang berada di hutan mencari buah-buahan, tiba-tiba saya mendengar suara aneh seperti jeritan hewan yang sangat menyeramkan. Saya langsung melihat ke arah suara tersebut dan melihat sosok makhluk yang sangat besar berdiri di antara pohon-pohon," ucapnya.

Baca Juga: Mahkluk Ini Diyakini Pelajari Ilmu Hitam untuk Tambah Umur

Semakin menyeramkan dengan penggambaran suasana yang diceritakan oleh Wa Dayani (57) istri dari La Riama. Dia bercerita dalam bahasa daerah, ketika sosok makhluk tersebut muncul, suasana menjadi sangat dingin dan angin bertiup kencang.

"Saya pernah mengalami kejadian yang sangat menakutkan saat sedang berada di hutan. Suasana tiba-tiba menjadi sangat dingin, dan angin bertiup kencang. Saya merasa ada sesuatu yang mengikuti saya, dan ketika saya berbalik, saya melihat sosok makhluk berbulu yang sangat menakutkan," ujarnya.

Meskipun cerita ini belum bisa dipastikan kebenarannya, namun warga sekitar memilih berhati-hati dan menghindari hutan pada malam hari. Mereka takut bertemu dengan sosok makhluk berbulu tersebut, yang sampai saat ini masih menjadi misteri. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga