Mistik: Selain Kebal, Pria Ini Juga Punya Ilmu Menghilang

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 03 Februari 2024
0 dilihat
Mistik: Selain Kebal, Pria Ini Juga Punya Ilmu Menghilang
Cerita seorang pria, menghabiskan puluhan tahun di hutan belantara, demi memperoleh ilmu kebatinan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Seorang pria misterius menghabiskan puluhan tahun hidupnya di dalam hutan belantara Kabupaten Muna, untuk mencari ilmu kebal "

KENDARI, TELISIK.ID - Cerita seputar misteri selalu mengundang rasa keingintahuan seseorang, terutama cerita seorang pria yang mempunyai ilmu kebatinan, bisa menjadi kebal hingga tak terlihat saat ia mengaktifkannya.

Seorang pria misterius, yang lebih dikenal dengan nama La Anti, telah menghabiskan puluhan tahun hidupnya di dalam hutan belantara Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Dikabarkan, pria tersebut mencari ilmu kebal, bahkan mempercayai jika sebuah gunung di hutan tersebut keramat.

Setelah lama berpetualang, kini pria tersebut sudah tidak menggunakan ilmu kebalnya lagi dan lebih fokus menikmati hidup di masa tuanya dengan berkebun.

La Hamrin (45), orang yang mengenal pria tersebut mengatakan, pria itu adalah seseorang yang sangat misterius. Ia menghabiskan sepuluh tahun hidupnya di dalam hutan belantara dan mempelajari berbagai ilmu, termasuk ilmu kebal yang membuatnya terkenal di kalangan penduduk setempat.

Ia bahkan pernah berkata jika suatu kejadian saat penagihan tiket di atas kapal, ia tak ditagih karena memiliki ilmu yang membuat orang lain tidak dapat melihat anggota tubuhnya. Masyarakat setempat biasa menyebutnya sawurondo.

Baca Juga: Mistik: Mahkluk Ini Suka Curi dan Perkosa Perempuan

"Orang itu sangat misterius dan tidak banyak yang tahu tentang keberadaannya. Namun, semua orang di sini tahu tentang ilmu kebalnya," kata Hamrin, Jumat (2/2/2024) siang saat dihubungi via telepon.

Marwan (31), anak dari pria tersebut yang kebetulan datang di Kendari mengatakan, ayahnya sangat terobsesi dengan ilmu kebal. Ia menghabiskan 10 tahun hidupnya di dalam hutan belantara hanya untuk mempelajari ilmu-ilmu tersebut.

Namun, setelah 10 tahun hidup di dalam hutan, ayahnya akhirnya memutuskan untuk keluar dan merantau ke berbagai tempat.

Baca Juga: Mistik: Makhluk Ini Diyakini Makan Janin Bayi Demi Bertahan Hidup

La Farida (44), kerabat lain dari pria tersebut mengatakan, pria tersebut kini lebih fokus pada keluarga dan kebunnya.

"Dia sudah tidak lagi memakai ilmu kebalnya. Dia bahkan suka berbagi ilmu dan pengalaman hidupnya kepada anak cucunya," kata Farida.

Meskipun kebenaran dari cerita itu sulit dipastikan, namun kisah ini tetap menarik untuk diikuti. Dari petualangannya di hutan belantara hingga keputusannya untuk fokus pada keluarga, cerita ini menyiratkan keajaiban. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga