Mobil Avanza Terbakar di Jembatan Pasar Baru Kendari, Dikendarai 2 Karyawan PT Hadji Kalla

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 18 Januari 2024
0 dilihat
Mobil Avanza Terbakar di Jembatan Pasar Baru Kendari, Dikendarai 2 Karyawan PT Hadji Kalla
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di jembatan pasar baru Kendari, lokasi kebakaran mobil Avanza. Foto: Ist.

" Minibus Toyota Avanza yang terbakar di Jembatan Pasar Baru, Jalan MT Haryono, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, ternyata dikendarai dua karyawan PT Hadji Kalla Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Minibus Toyota Avanza yang terbakar di Jembatan Pasar Baru, Jalan MT Haryono, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, ternyata dikendarai dua karyawan PT Hadji Kalla Kendari. Mobil berwarna putih itu terbakar, diduga karena korsleting arus listrik pada Accu.

Dua karyawan PT Hadji Kalla yang ada di dalam mobil nahas itu adalah Mangnguluang Riollo (25) beralamat di Perumahan BTN Sultra Residen II dan Ida Bagus (23) alamat BTN Afika Land Kendari.

Dua karyawan ini sedang dalam perjalanan untuk kunjungan service ketika mobil yang mereka kendarai tiba-tiba mengeluarkan asap dan kemudian terbakar, Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 17.30 Wita.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, dan kerugian materiil masih belum diketahui. Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik pada accu.

Baca Juga: Satu Minibus Terbakar di Jembatan Pasar Baru Kendari

Kronologis kejadian, mobil mengeluarkan asap di jembatan pasar baru, lalu berubah menjadi kobaran api. Upaya pemadam kebakaran dan saksi di lokasi tidak mampu mencegah api yang semakin membesar.

Fitrayadi menambahkan, penanganan kejadian dilakukan dengan mendatangi dan mengamankan TKP, melakukan olah TKP, dan menghubungi pemadam kebakaran. Selain itu, pihak berwenang melakukan wawancara terhadap pengendara mobil, dan pemilik mobil (PT. Hadji Kalla Cabang Kendari) diminta untuk menderek dan mengamankan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Lima Rumah di Kolaka Utara Ludes Dilahap si Jago Merah, Bermula dari Percikan Api Kosleting Listrik

Diberitakan sebelumnya, rekaman video berdurasi tiga puluh detik yang diterima Telisik.id, menunjukkan momen saat mobil itu terbakar, mengundang perhatian para pengguna jalan dan warga sekitar.

"Mobil terbakar he, tidak adakah pemadam," tanya seseorang dalam video tersebut. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga