Mobil Bak Terbuka Bermuatan Solar Terbakar di Konsel

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 23 Agustus 2020
0 dilihat
Mobil Bak Terbuka Bermuatan Solar Terbakar di Konsel
Nampak warga mencoba memadamkan mobil yang terbakar. Foto: Ist.

" Di tengah perjalanan, jerigen tersebut tumpah dan mengenai kabel body mobil sehingga terjadi korsleting listrik dan menyebabkan mobil tersebut terbakar. "

KONSEL, TELISIK.ID - Sebuah mobil bermerk Toyota Hilux bak terbuka warna hitam terbakar di Desa Matawolasi, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Mobil tersebut membawa satu jerigen isi 35 liter BBM jenis Solar yang diikat di bak belakang.

Kapolsek Wolasi, IPDA Taufik Frida menyebut, mobil yang dikendarai oleh Ilham berangkat dari Kota Kendari dengan membawa satu jerigen solar dengan maksud untuk melakukan pengisian terhadap mobil box yang kehabisan BBM di Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel.

"Di tengah perjalanan, jerigen tersebut tumpah dan mengenai kabel body mobil sehingga terjadi korsleting listrik dan menyebabkan mobil tersebut terbakar," terangnya, Minggu (23/08/2020).

Baca juga: Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru Terbakar

Mengetahui keadaan tersebut katanya, sopir langsung menghentikan laju kendaraannya dan keluar dari mobil, namun api semakin membesar dan membakar seluruh bagian mobil.

"Mobil berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian oleh aparat Polsek Wolasi dibantu oleh warga sekitar," pungkas Taufik.

Diketahui dalam peristiwa kebakaran mobil tersebut tak ada korban jiwa dan kerugian korban ditaksir sekira Rp 250 juta.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga