adplus-dvertising

Mr Wang Tak Hadir Undangan Pertama Polda Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 05 Mei 2020
1339 dilihat
Mr Wang Tak Hadir Undangan Pertama Polda Sultra
Ilustrasi pemeriksaan polisi. Foto: 2015, Merdeka.com

" Soal KTP palsu itu kan masih dalam tahap penyelidikan, yang bersangkutan diundang tapi belum hadir dan rencananya minggu ini mau di gelar perkara baru mau sidik. Sekarangkan masih pemeriksaan saja tetapi belum naik sidik tahapannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mr Wang yang diduga pemilik KTP palsu tidak menghadiri undangan pertama yang dilayangkan Polda Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan menuturkan bahwa, Mr Wang sudah pernah mendapat panggilan tetapi yang bersangkutan tidak hadir.

"Soal KTP palsu itu kan masih dalam tahap penyelidikan, yang bersangkutan diundang tapi belum hadir dan rencananya minggu ini mau di gelar perkara baru mau sidik. Sekarangkan masih pemeriksaan saja tetapi belum naik sidik tahapannya," ungkapnya, Selasa (5/5/2020).


Ia juga menambahkan bahwa, kalau dalam tahap penyelidikan itu belum ada upaya paksa dan panggilan karena sifatnya masih undangan.

Baca juga: Tak Ada Pilihan, Jangan Mudik Lebaran untuk Cegah COVID-19

"Undangan itu untuk klarifikasi agar memastikan bahwa ini ada ndak unsur pidanya, setelah ada unsur pidananya barulah nanti akan ada gelar perkara untuk naik dari lidik ke sidik," tambahnya.

Rencananya sesuai dengan jadwal pemeriksaan, Rabu (6/5/2020) besok Mr Wang akan bersedia menghadiri panggilan kembali Penyidik Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra, bersama dua orang lainnya yakni karyawan PT Cahaya Mandiri Perkasa (CMP), perusahaan tempat Mr Wang bekerja dan seorang anggota TNI.

Sebelumnya, Mr Wang alias Wawan Saputra Razak telah dilaporkan atas dugaan penggunaan KTP palsu selama berada di Sultra.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga