MTQ V Korpri di Kendari Ditutup, Ali Mazi: Alhamdulillah Berjalan Lancar, Aman dan Sukses

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 20 November 2021
0 dilihat
MTQ V Korpri di Kendari Ditutup, Ali Mazi: Alhamdulillah Berjalan Lancar, Aman dan Sukses
Gubernur Ali Mazi saat membawakan sambutannya. Foto: Musdar/Telisik

" Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari, Jumat (19/11/2021) malam.

Sebelum menutup, Gubernur Ali Mazi menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin karena tidak bisa hadir untuk menutup event bergengsi bagi ASN di bidang rohani Islam ini.

Pada kesempatan itu juga, Ali Mazi mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan MTQ Korpri V sejak dibuka 14 November 2021 hingga penutupan berjalan aman lancar dan sukses.

Baca Juga: MTQ Korpri V Tingkat Nasional di Kendari Berakhir, Kafilah Sultra Peringkat Enam

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, Ali Mazi mengaku merasa bangga, bahagia dan sangat terharu melihat momen ke momen yang terjadi selama pelaksanaan MTQ, karena apa yang ia saksikan menggambarkan betapa kuatnya komitmen seluruh pihak untuk menyukseskan event nasional itu.

"Saya melihat bagaimana panitia pusat dan panitia daerah MTQ Korpri V bersama elemen lainnya, bahu membahu tanpa kenal lelah siang dan malam bekerja keras demi mengemas dan mempersiapkan kegiatan ini agar berjalan baik dan lancar," kata Ali Mazi.

"Begitu juga antusias dan kesungguhan yang ditujukan semua kafilah meskipun diperhadapkan dengan berbagai keterbatasan kami sebagai tuan rumah termasuk kondisi cuaca di Sultra yang beberapa hari ini kurang bersahabat," tambahnya.

Ali Mazi menerangkan, sebagaimana yang ia telah kemukakan bahwa pelaksanaan MTQ Korpri di Sultra menjadi berkah bagi pemerintah daerah dan masyarakat Sultra karena memberi dampak positif bagi pembangunan daerah.

Dikatakan sebagai contoh, hadirnya berbagai unsur kafilah, peserta dari luar Sultra telah memberikan kesempatan dan ruang bagi pemerintah daerah untuk kembali memperkenalkan dan sekaligus mempromosikan berbagai potensi daerah, seperti potensi pariwisata dan potensi lainnya sehingga semakin dikenal oleh masyarakat nusantara.

Selain itu, hadirnya kafilah dan peserta dari luar Sultra telah memicu tingkat perputaran uang di Sultra, terkhusus di Kota Kendari, antara lain peningkatan jumlah hunian hotel, penginapan, meningkatnya penjualan hasil olahan industri kecil dan meningkatnya pengunjung warung makan.

Hal itu tentu berdampak pada lajunya perputaran roda perekonomian masyarakat. Sehingga menurutnya tepat jika dikatakan bahwa pelaksanaan MTQ Korpri V di Kota Kendari berjalan aman, lancar dan sukses.

"Baik sukses dari sisi penyelenggaraan maupun sukses dan memberi kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan masyarakat," ungkapnya.

Tak lupa, orang nomor 1 di Bumi Anoa itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kafilah yang terlibat dalam event ini.

Kepada kafilah peraih juara MTQ Korpri V disampaikan selamat dan sukses sedangkan bagi kafilah yang belum berhasil meraih juara agar tetap bersemangat sebab menang kalah  dalam perlombaan adalah hal yang biasa.

Ketua Umum DPN Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh. Foto: Musdar/Telisik

"Yang terpenting bagi kita adalah adalah terus meningkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an dalam menjalankan rutinitas sehari-hari serta tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan di pundak kita masing-masing," jelasnya.

Tak lupa juga, Gubernur Ali Mazi menyampaikan apresiasi kepada ketua dan anggota DPRD Provinsi, anggota Forkompinda, bupati/wali kota serta jajarannya, pimpinan instansi vertikal, baik sipil TNI/Polri serta insan pers dan seluruh pihak yang terlibat sehingga MTQ Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kendari berjalan lancar aman dan sukses.

Di panggung yang sama, Ketua Umum DPN Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan atas dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sultra di bawah kepemimpinan Gubernur H Ali Mazi, Wakil Gubernur H Lukman Abunawas, Sekda Hj Endang Nur Abbas dan beserta jajarannya, MTQ Korpri V di Kota Kendari berjalan dengan sukses.

"Alhamdulillah all out dan ini kegiatan yang sangat besar, tapi koordinasi yang matang sehingga membuahkan hasil yang luar biasa," kata Zudan.

Baca Juga: Hilangkan TPS Bukan Solusi, Dewan Nilai Perda Pengelolaan Sampah yang Harus Ditegakkan

Zudan juga menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan TNI/Polri atas dukungan pengamanan.

Selain itu apresiasi atas dukungan seluruh dewan hakim yang telah bekerja secara maksimal dan seluruh kafilah yang terdaftar dari 34 provinsi dan 37 kementrian dan lembaga.

"Anda semua luar biasa. Selamat dan sukses atas hasil yang sudah diperoleh," ungkapnya.

Untuk diketahui peraih juara umum pada ajang MTQ Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari yakni kafilah dari Provinsi Kalimantan Selatan. Sementara kafilah Provinsi Sultra meraih peringkat 6. (B-Adv).

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga