MTs Ummusshabri Kembali Juarai Pamer Se-Indonesia Timur

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 08 Maret 2020
0 dilihat
MTs Ummusshabri Kembali Juarai Pamer Se-Indonesia Timur
Juara Umum yang ketiga kalinya MTs Ummushabri pada Pekan Matematika Regional

" Alhamdulillah di event ini kita menjadi juara umum untuk ketiga kalinya, ini pencapaian yang luar biasa dan tentu ini hasil yang sangat menggembirakan. Prestasi ini tidak terlepas dari guru pembimbing yang intensif khususnya pembina olimpiade matematika yang telah melakukan pembinaan rutin. "

MTs Ummusshabri Kembali Juarai Pamer Se-Indonesia Timur

KENDARI,TELISIK.ID - MTs Ummusshabri mengukir prestasi dengan meraih juara umum untuk ketiga kalinya dalam ajang Pekan Matematika Regional (Pamer) tahun 2020.

Ajang Pekan Matematika Regional Season XIII tahun 2020 se-Indonesia Timur ini dilaksanakan oleh Jurusan Pendidikan Matematika UHO dengan meliputi lomba, Pra Olimpiade, Lomba cepat tepat, Literasi matematika dan Projek matematika

Kepala MTs Ummushabri Kendari, Imanul Muttaqin S.Pd.I merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang didapatkan oleh anak didiknya.

"Alhamdulillah di event ini kita menjadi juara umum untuk ketiga kalinya, ini pencapaian yang luar biasa dan tentu ini hasil yang sangat menggembirakan. Prestasi ini tidak terlepas dari guru pembimbing yang intensif khususnya pembina olimpiade matematika yang telah melakukan pembinaan rutin," hjarnya, Minggu (8/3/2020).

Baca Juga : Program Bombana Digital Terkendala Anggaran

Prestasi tersebut juga mendapat apresiasi dari Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Sultra, Prof Dr. H. Anwar Hafid, M.Pd, menurutnya, ada korelasi yang sangat kuat antara prestasi sebagai sekolah/ madrasah yang memiliki nilai akreditasi sekolah tertinggi di Sultra, dengan prestasi yang didapatkan pada event disemua level.

"Prestasi Ini tentunya karena manajemen pengelolaan pendidikan terpadu lingkup Yayasan Ummushabri Kendari selama ini berjalan dengan baik, terarah dan terukur," Imbuhnya.

Baca Juga : Pemerintah Saudi Tunda Ibadah Umrah, Penyelenggaraan Haji di Bombana Tetap Normal

Selain itu prestasi yang didapatkan MTs Ummusshabri  juga menambah kepercayaan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) bahwa, MTs Ummusshabri merupakan sekolah unggulan yang patut diperhitungkan. Bukan hanya sekedar prestasinya tetapi juga performacenya yang sangat mendukung, bahkan saat ini Ummusshabri telah menyiapkan diri menjadi sekolah bertaraf Internasional.

"Sudah setahun ini kami menerapkan doble kurikulum, yaitu selain kurikulum nasional ada juga kurikulum internasional khususnya untuk 3 mata pelajaran, Science, Math, dan English," tutup Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Dr. Supriyanto.

Baca Juga : BKPSDM Sebut Pengangkatan Honorer jadi ASN Hoax

Reporter: Ibnu Sina
Editor: Sumarlin

Baca Juga