MTs Ummusshabri Raih Juara Umum I-Smart Competition 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 14 Februari 2022
0 dilihat
MTs Ummusshabri Raih Juara Umum I-Smart Competition 2022
Foto bersama guru pembimbing dan siswa-sisiwi MTs Ummusshabri saat berhasil meraih piala juara umum I-Smart Competition 2022 Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh siswa MTs Ummusshabri dalam kegiatan I-Smart Competition 2022 "

KENDARI, TEKISIK.ID - MTs Ummusshabri Kendari berhasil meraih juara umum pada ajang I-Smart Competition 2022 tingkat SMP/MTs, se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

I-Smart Competition merupakan salah satu kompetisi tahunan yang ditaja oleh MAN IC Kendari, dengan empat kategori lomba yaitu Sastra, Seni, Sains dan Jurnalistik yang berlangsung mulai dari 9-12 Februari 2022 dan memperebutkan Piala Gubernur Sultra.

Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin, mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh siswa MTs Ummusshabri dalam kegiatan I-Smart Competition 2022.

"Prestasi yang membanggakan ini sangat terkait dengan segala upaya guru, yang telah melakukan pembinaan secara intensif dan sistematis sehingga apa yang dilakukan selama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, hal ini terbukti dengan tampilnya siswa kita sebagai juara umum dalam kegiatan ini,” ungkapnya, Senin (14/2/2022).

Dirinya juga menyampaikan rasa bangganya, terhadap para guru yang sudah sangat baik memberikan pengetahuan, selalu mendampingi siswa dengan tulus, dan terus memberikan pengarahan dan bimbingan yang begitu baik.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas segala kerja keras guru pendamping, guru pembina yang telah menyiapkan siswa semaksimal mungkin sehingga anak anak kita kembali menjadi juara umum untuk yang ketiga kalinya," jelasnya.

Sementara itu salah seorang guru pendamping, Nasriani N mengungkapkan, selama kegiatan berlangsung, semuanya berjalan lancar, tidak ada kendala atau pun masalah dan para siswa-siswi, benar-benar memberikan hasil yang maksimal, sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga: 3 Siswa SMKN 6 Kendari Lolos Seleksi Nasional Program Beasiswa PjBL

"Apa yang kita berikan dan ajarkan, mereka benar-benar terapkan. Pastinya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami seorang guru, bisa menghasilkan anak didik yang cerdas dan berprestasi," ucapnya.

Tak lepas, dirinya juga mengatakan, terima kasih untuk teman-teman pembina yang sudah berjuang dan termasuk juga doa dan support semua guru dan staf MTs Ummusshabri Kendari.

"Serta yang paling utama kepada Bapak Kepala Madrasah yang senantiasa memberikan dukungan dan doanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, MTs Ummusshabri sudah menjadi juara umum sebanyak tiga kali, dan berikut inilah nama-nama siswa-sisiwi MTs Ummusshabri yang berhasil meraih juara di ajang I-Smart Competition 2022 tingkat SMP/MTs, se-Sultra, yaitu :

Juara 1 LCT IPA (TIM ): Nur Faadhilah Fawziyah, Reidhindo Ilyas dan Fairuz Khairah Arisandi, Juara 1 Olimpiade Matematika: Muh Rais Akbar IXA.

Baca Juga: Kalahkan Ratusan Pesaing Dari PTS se-Indonesia, Dua Mahasiswa Kendari Raih Juara Tingkat Nasional

Juara 1 Olimpiade IPA: Nurul Ismin Haerani, Juara 1 Olimpiade IPS: Muh Azhar, Juara 1 Debat Bahasa Indonesia (TIM): Nurul Haq, Amany Afifah dan Marsya Aulia.

Juara 1 Speeling Bee: Muh Ghazali Arkenzi, Juara 2 Debat Bahasa Indonesia (TIM): Muh Rikza Sadikin, Fatahul Aulia dan Annisa Dwi Hapsari.

Juara 2 Olimpiade IPA: Aulia Salsabila Hasan  Juara 2 Speeling Bee: Evan Dzaky Adyanta, Juara 3 LCT Matematika (TIM): Muh. Rais Akbar, Andi Nudiah dan Muh. Nurfaadhilah, Juara 3 LCT IPA (Tim ): Nurul Ismin Haerani,  Aulia Salsabila Hasan dan Aqifah Zakiyah, dan Juara 3 Disain Poster: Reidindho Ilyas. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga