adplus-dvertising

Mudik Dilarang, Polda Jatim Gelar Operasi Semeru 2021

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 12 April 2021
1062 dilihat
Mudik Dilarang, Polda Jatim Gelar Operasi Semeru 2021
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Ada asumsi pergerakan manusia skala besar dan bersamaan akan memperbesar risiko pandemi COVID-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim menggelar Operasi Semeru 2021 dalam menghadapi Ramadan 2021 tahun ini. Operasi Semeru 2021 tahun ini dilakukan untuk sosialisasi larangan pemerintah untuk melakukan mudik.

“Kami bersama jajaran dan unsur TNI serta lainnya akan melakukan penyekatan di beberapa titik di perbatasan. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat tak melakukan mudik lebaran,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Mapolda Jatim usai apel Operasi Semeru 2021, Senin (12/4/2021).

Diungkapkan oleh Nico Afinta, perlu diketahui masyarakat, dari evaluasi pihak kepolisian, saat adanya libur tahun baru, natal hingga lebaran tahun lalu, angka pandemi COVID-19 meningkat.


”Ada asumsi pergerakan manusia skala besar dan bersamaan akan memperbesar risiko pandemi COVID-19,” jelasnya.

Baca juga: Mantan Wali Kota Makassar Meninggal Dunia

Untuk Operasi Semeru 2021, kata alumni Akpol tahun 1992 ini, jumlah personel yang dikerahkan di seluruh Jatim sekitar 3.300 personel.

“Kami minta bantuan unsur kekuatan lainnya misalnya TNI AD, AU maupun Dishub serta lainnya,” jelas pria asli Surabaya ini.

Untuk penyekatan, ujar mantan Kapolda Kalsel ini, akan dibagi menjadi tujuh rayon antara lain, Rayon Banyuwangi, Rayon Malang, Rayon Kediri, Rayon Madiun, Rayon Surabaya, Rayon Mojokerto dan Rayon Madura.

“Lewat Operasi Semeru 2021 ini kami sosialisasikan secara masif kepada masyarakat terkait larangan untuk mudik lebaran,” jelasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga