MUI Sultra Galang Donasi Peduli Palestina, Warga Boleh Ikut Berdonasi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 20 Mei 2021
0 dilihat
MUI Sultra Galang Donasi Peduli Palestina, Warga Boleh Ikut Berdonasi
Sekretaris MUI Provinsi Sultra, Supriyanto. Foto: Ist.

" Jadi itu menindaklanjuti imbauan atau seruan dari MUI Pusat, yakni penggalangan dana untuk rakyat Palestina "

KENDARI, TELISIK.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang donasi untuk membantu warga muslim Palestina.

Sekretaris MUI Sultra, Supriyanto mengatakan, penggalangan dana ini merupakan imbauan atau seruan dari MUI pusat, yang diteruskan ke MUI di tingkat daerah.

Hal tersebut dilakukan, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada warga Palestina yang saat ini megalami tragedi konflik dengan Israel yang ingin menguasai wilayah Al-Aqsa Palestina.

"Jadi itu menindaklanjuti imbauan atau seruan dari MUI Pusat, yakni penggalangan dana untuk rakyat Palestina," katanya kepada Telisik.id, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Peduli Palestina, Jamaah Masjid Raudhatul Jannah yang Mirip Masjid Al-Aqsa Galang Donasi

Begitu adanya imbauan tersebut, Ketua Yayasan Pesantren Ummushabri Kendari ini melanjutkan, pengurus di MUI Sultra menyambut baik untuk berkontribusi peduli Palestina ini.

"Kami tawarkan imbauan ini dan ternyata direspon baik teman-teman. Bahkan saat ini bukan lagi hanya pengurus MUI, tapi ada juga orang di luar pengurus ikut berdonasi," lanjutnya.

Sejak dibuka pada Senin (17/5/2021), tambah dia, donasi yang terkumpul sudah mencapai sekitar Rp 25 jutaan.

"Sejak dibuka tiga hari yang lalu, dana yang terkumpul sudah sampai Rp 26 jutaan dan donasi bergerak terus. Targetnya, kita akan tutup pada hari Sabtu atau Minggu nanti," tambahnya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Triathlon Series 2021, Sandiaga Uno Bakal Hadir di Kendari

Sementara untuk penyaluran donasi, bisa dilakukan secara terpusat ke MUI Pusat atau juga bisa langsung ke pihak penerima bantuan di Palestina.

"MUI tidak mewajibkan donasi itu dikumpulkan ke pusat, tapi bisa juga langsung dibawa ke sana," pungkasnya.

Untuk diketahui, bagi siapa saja yang ingin ikut berdonasi bersama MUI Sultra, donasinya bisa dilakukan dengan transfer ke rekening MUI Sultra: 8210080528 (Bank Muamalat), atau ke rekening lainnya dengan nomor: 20501050000082 (BPD Sultra). (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga