Muka Asem Jokowi Injak Jalan Dajjal di Lampung, Orang Hamil Lewat Sini Langsung Melahirkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
Muka Asem Jokowi Injak Jalan Dajjal di Lampung, Orang Hamil Lewat Sini Langsung Melahirkan
Presiden Joko Widodo meninjau ruas jalan pertama yang rusak dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Foto: Katadata

" Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Lampung, pada Jumat (5/5/2023) untuk meninjau kondisi jalan di provinsi tersebut yang tengah viral "

LAMPUNG, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Lampung, pada Jumat (5/5/2023) untuk meninjau kondisi jalan di provinsi tersebut yang tengah viral.

Dalam foto yang dipublikasikan, Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat duduk di bagian belakang bersama dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dari jendela kaca mobil tersebut, ekspresi muka Jokowi terlihat asem ketika melewati jalur di kawasan Jalan Terusan Rycudu Kabupaten Lampung Selatan. Diketahui jika Jokowi hendak memastikan kondisi jalan yang viral karena rusak di Lampung.

Baca Juga: Jokowi Pilih Lewat Jalan Rusak di Lampung, Gubernurnya Kena Prank Presiden

"Kalau orang hamil lewat sini bisa langsung melahirkan," kata Zulkifli Hasan bersama Jokowi.

Jokowi memastikan perbaikan jalan rusak di Lampung bakal diperbaiki secepat-cepatnya. Jokowi mengatakan Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan yang tidak mampu dilakukan pemerintah daerah setempat.

"Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah," kata Jokowi dilansir dari detik.com.

Jokowi juga menggelontorkan dana Rp 800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan di Lampung. Hal itu dinyatakan Jokowi setelah melihat langsung ruas jalan yang rusak di Kabupaten Lampung tengah. 

Baca Juga: Jalan Rusak di Lampung Bakal Ditinjau Presiden

"Jadi khusus untuk Lampung kurang lebih untuk perbaikan 15 ruas jalan, termasuk ini akan diberikan Rp 800 miliar," kata Jokowi di Lampung.

Perbaikan 15 ruas jalan yang rusak itu, disebut Jokowi, akan mulai pada Juni 2023. Pengerjaannya tidak bisa langsung dilakukan karena masih harus melalui proses lelang proyek.

"Karena harus lelang begitu saya lihat lokasi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk melaksanakannya, dan ini akan dimulai pekerjaannya pada Juni," ucapnya dilansir dari Kompas.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga