adplus-dvertising

Nadhirah Seha Nur Dikabarkan Jadi Pj Wali Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
4786 dilihat
Nadhirah Seha Nur Dikabarkan Jadi Pj Wali Kota Kendari
Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Nadhirah Seha Nur (kiri) dikabarkan terpilih menjadi Pj Wali Kota Kendari. Foto: Repro Facebook Nadhirah Seha Nur

" Beredar di berbagai grup WhatsApp, pamflet ucapan selamat atas terpilihnya Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Nadirah Seha Nur, menjadi Pj Wali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Beredar di berbagai grup WhatsApp, pamflet ucapan selamat atas terpilihnya Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Nadhirah Seha Nur, menjadi Pj Wali Kota Kendari.

Nadhirah Seha Nur diketahui adalah 1 dari 3 calon Pj wali kota yang diusulkan DPRD Kota Kendari ke Kemendagri.

Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengaku, hingga kini SK pengangkatan Pj Wali Kota Kendari oleh Kemendagri belum dikeluarkan.


"Masih menunggu (SK pengangkatan Pj Wali Kota Kendari)," ucap Asrun Lio, Jumat (7/10/2022).

Sementara Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui kebenaran kabar tersebut.

Baca Juga: Proyek Jalan Kendari-Toronipa Sudah 98 Persen

Tetapi Subhan meyakini bahwa siapapun Pj wali kota yang terpilih, telah melalui pertimbangan yang matang dari Tim Penilai Akhir atau TPA.

"Intinya, siapapun yang diberikan mandat untuk menjadi Pj Wali Kota Kendari, kita harus dukung," ucapnya.

Diketahui, pengangkatan Pj wali kota oleh pemerintah pusat akan disampaikan melalui SK Kemendagri.

Pengangkatan Pj wali kota dikarenakan masa jabatan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan segera berakhir pada 9 Oktober 2022. Pj wali kota akan memimpin kurang lebih selama 2 tahun atau hingga terpilihnya wali kota definitif melalui Pilkada 2024.

Baca Juga: HKJS 2022, Sentra Meohai Kendari Beri Bantuan ATENSI Kepada 30 ODGJ di RS Jiwa Sulawesi Tenggara

Sebelumnya, ada sembilan calon Pj wali kota yang diusulkan. DPRD Kota Kendari, Pemprov Sultra dan Kemendagri, masing-masing mengusulkan tiga nama.

Sembilan nama tersebut dibawa ke tahapan pra-TPA untuk memastikan riwayat dan rekam jejak para calon. Dalam tahap ini, sembilan nama yang ada dikerucutkan menjadi tiga nama.

Selanjutnya, dari tiga nama yang terpilih, akan ditentukan satu nama.yang akan menjadi pj wali kota dalam sidang TPA yang melibatkan kementerian/lembaga dan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga