Nahas, Seorang Pria di Kendari Tewas saat Bertugas Memelihara Tegangan Listrik

Wahyudin Wahid, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Nahas, Seorang Pria di Kendari Tewas saat Bertugas Memelihara Tegangan Listrik
Jenazah korban SY saat akan dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Pondidaha, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe. Foto: Wahyudin Wahid/Telisik

" Peristiwa nahas yang menimpa SY ini, terjadi di Jalan Kol. H. Abd. Wahid Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah Satu karyawan salah satu perusahaan jasa instalasi di Kendari, inisial SY, warga Desa Pondidaha, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, tewas usai tersengat arus pendek listrik saat bertugas.

Peristiwa nahas yang menimpa SY ini, terjadi di Jalan Kol. H. Abd. Wahid Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (2/9/2023), pagi.

Rekan kerja SY, Junaidi menceritakan, peristiwa ini terjadi saat korban bersama tiga rekan kerjanya dari PT. Tunggal Prima Teknik sedang melakukan pemeliharaan tegangan di TKP.

Saat bertugas, SY berada di atas tiang listrik, sementara rekan kerjanya yang lain memantau dari bawah. Tiba-tiba  korban meringis dan bergetar. Melihat tangan korban melekat di salah satu kabel, Junaidi dengan sigap memberikan pertolongan.

Baca Juga: Pemuda Tewas Ditikam di Tengah Perayaan HUT ke-78 RI di Buton

"Posisinya sudah menggantung, saya berusaha menarik tangannya," tutur Junaidi.

Usai kejadian tersebut, lanjut Junaidi, Ia dan rekan-rekannya langsung mengevakuasi korban dan segera membawa korban ke rumah sakit. Korban menghembuskan nafas terakhirnya di UGD RS dr. Ismoyo.

Baca Juga: Seorang Pria di Kolaka Timur Tewas Usai Tabrak Truck Tronton Derek

"Di perjalanan masih ada denyut nadinya, tapi sampai di UGD nadinya mulai melemah hingga meninggal setelah ditangani dokter," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini, jenazah korban telah dibawa ke kampung halamannya untuk dikebumikan. (B)

Penulis: Wahyudin Wahid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga