NasDem Buton Selatan Pecat Kader jika Tak Sejalan Menangkan Samirudin - La Muhadi di Pilkada 2024

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Senin, 09 September 2024
0 dilihat
NasDem Buton Selatan Pecat Kader jika Tak Sejalan Menangkan Samirudin - La Muhadi di Pilkada 2024
Ketua DPD NasDem Buton Selatan, Syahrul Said saat ditemui awak media. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Dewan Pengurus Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Partai NasDem) Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, menegaskan siap memenangkan bakal pasangan calon (napaslon) Samirudin - La Muhadi (SALAM) di Pilkada 2024 "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Partai NasDem) Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, menegaskan siap memenangkan bakal pasangan calon (napaslon) Samirudin - La Muhadi (SALAM) di Pilkada 2024.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Buton Selatan, Syahrul Said, saat menghadiri pengukuhan Tim Pemenangan SALAM di Pantai Jodoh, Desa Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Minggu (8/9/2024).

“Kami berkomitmen memenangkan pasangan SALAM dan mengajak seluruh pengurus NasDem Buton Selatan tetap solid dan menjaga kekompakan,” tegas.

Syahrul kemudian menegaskan bahwa akan memberhentikan pengurus maupun anggota partainya bila ditemukan tidak sejalan  dengan garis komando perjuangan pemenangan SALAM.

Baca Juga: Kabag Protokoler Buton Selatan Tabrak Lapak Dagangan dan Empat Anak Jadi Korban

Masyarakat Buton Selatan, menurut Syahrul, sudah tidak asing lagi pada figur Samirudin. Samirudin dinilai rajin blusukan menemui masyarakat, menjalin komunikasi, mendengarkan langsung keluh kesah, saran dan masukan atas berbagai permasalahan masyarakat Buton Selatan.

Menurut Syahrul, Samirudin dan La Muhadi merepresentasikan masyarakat di wilayah Cia-cia dan Pancana. Samirudin diketahui sebagai mantan guru dan kepala sekolah serta pengusaha sukses di Wilayah Timur Indonesia.  

“Sedangkan La Muhadi adalah anggota DPRD dua periode dan Ketua DPRD Partai Keadilan Sejahtera  Buton Selatan yang juga dikenal aktif di berbagai organisasi,” beber Syahrul.

Syahrul juga menyampaikan keprihatinannya terhadap Kabupaten Buton Selatan. Dia membanding beberapa daerah yang sama-sama dimekarkan sebagai daerah otonomi baru (DOB), namun Buton Selatan masih tertinggal jauh.

Baca Juga: Kampus STAI YPIQ Baubau Segera Tinggalkan Lahan Milik IAIN Kendari

Syahrul mengibaratkan Buton Selatan sebagai kawasan hutan lebat yang perlu pemikiran serius dalam perencanaan pembangunan ekonomi maupun infrastruktur.

“Berbicara tentang Buton Selatan tidak bisa dilepaskan dengan kompleksitas sehingga perlu melibatkan semua pihak, baik para akademisi maupun seluruh stakeholders dan masyarakat,” ujarnya.

Syahrul yang juga sebagai legislator, menegaskan komitmennya dengan bakal pasangan calon SALAM untuk berkolaborasi dalam upaya percepatan pembangunan Buton Selatan ke depan.

“Seluruh struktur (pengurus Nasdem Busel) wajib memenangkan SALAM. Nasdem sendiri tegas akan memberhentikan pengurus maupun anggota yang tidak sejalan dengan garis komando perjuangan pemenangan SALAM,” tegasnya. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga