NasDem Rekomendasikan Calon Kepala Daerah di Enam Kabupaten

Musdar, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
NasDem Rekomendasikan Calon Kepala Daerah di Enam Kabupaten
Bendera Partai NasDem. Foto: Google

" Di Konut belum ada wakilnya dan Muna rekomendasi sudah ada hanya isi dari rekomendasi belum ada Updatenya, siapa wakil dan siapa koalisi, kita masih menunggu dari Rajiun. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah menerbitkan surat keputusan rekomendasi calon kepala daerah (Cakada) enam kabupaten di Sultra untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020.

Sekretaris DPW Nasdem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi menyebutkan, SK rekomendasi diberikan kepada Surunuddin Dangga-Rasyid di Konawe Selatan (Konsel), Amrullah-Andi Muh Lutfi di Konawe Kepulauan (Konkep), Haliana-Ilmiati Daud di Wakatobi, Tony Herbiasyah-Baharudin di Kolaka Timur (Koltim), Sudiro di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Rajiun Tumada di Muna.

"Di Konut belum ada wakilnya dan Muna rekomendasi sudah ada hanya isi dari rekomendasi belum ada Updatenya, siapa wakil dan siapa koalisi, kita masih menunggu dari Rajiun," terangnya, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Final, Berikut Empat Pasang Calon Kepala Daerah Dukungan PKS

Sedangkan untuk di Kabupaten Buton Utara (Butur), Partai NasDem tidak menerbirkan surat rekomendasi karena tidak memiliki kursi.

"Kalau tidak punya kursi, kita hanya mendukung saja," tambahnya.

Ikhsanuddin menjelaskan, pertimbangan Partai NasDem dalam menentukan "jagoannya" untuk berkontestasi diukur melalui elektabitas calon untuk memenangkan pesta rakyat lima tahunan itu.

"Yang utama adalah elektabilitasnya," tambahnya.

Diketahui jumlah raihan kursi NasDem di enam kabupaten tersebut diantaranya lima kursi di Konsel, dua kursi di Muna, dua kursi di Wakatobi, sembilan kursi di Koltim, dua kursi di Konut dan dua kursi di Konkep.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga