NasDem Tegaskan Belum Punya Pilihan di Pilwabup Koltim, Peluang Masih Terbuka

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
NasDem Tegaskan Belum Punya Pilihan di Pilwabup Koltim, Peluang Masih Terbuka
Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi bersama para pengurus. Foto: Ist

" NasDem sebagai partai dengan kursi terbanyak di DPRD Kolaka Timur (Koltim) menegaskan, belum menyatakan dukungannya di Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Koltim sisa masa jabatan 2021-2024 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - NasDem sebagai partai dengan kursi terbanyak di DPRD Kolaka Timur (Koltim) menegaskan, belum menyatakan dukungannya di Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Koltim sisa masa jabatan 2021-2024.

Dengan begitu, partai besutan Surya Paloh itu masih membuka peluang bagi kedua kandidat, Abdul Aziz maupun Diana Massi.

Penegasan itu juga sekaligus untuk menepis adanya informasi yang menyebutkan bahwa NasDem sudah menyatakan dukungannya kepada Abdul Aziz.

"Saya juga sempat membaca berita bahwa NasDem mendukung salah satu kandidat. Kami dari internal NasDem belum keluarkan statement seperti itu," ujar Sekjen DPW NasDem Sultra, Abdul Azis, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Abdul Aziz Bertemu Diana Massi di Pilwabup Kolaka Timur, PKS Beri Isyarat Dukungan

Ia menerangkan, NasDem akan menentukan pilihannya setelah mendengar langsung visi misi dari kedua calon. Siapa yang sejalan dengan NasDem, maka kandidat tersebut lah yang diberikan dukungan.

Dukungan tersebut nantinya berupa surat perintah dari DPP turun ke daerah dan wajib dijalankan oleh Fraksi NasDem di DPRD Koltim dari bilik suara.

Sebelumnya, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara, Najib Husain mengungkapkan, peluang Abdul Aziz memenangkan Pilwabup Koltim, besar.

Selain direkomendasikan tiga partai pengusung, mantan pensiunan Polri itu juga didukung NasDem, pemilik 8 suara di DPRD Koltim.

“Sudah 16 suara yang dipegang, sebagai suara dasar dari Abdul Aziz," kata Najib.

Baca Juga: Pastikan Aduan Ketua DPRD Muna, DPD Hanura Bersurat ke Mahkamah Partai

Diketahui partai pengusung, Gerindra, PAN dan Demokrat telah menyatakan sikap mendukung Abdul Aziz, sedangkan PDIP mendukung Diana Massi.

Dengan didukung tiga partai maka dipastikan Abdul Aziz mengantongi 8 suara (Gerindra 2, Demokrat 2 dan PAN 4). Sementara Diana Massi baru mengamankan 3 kursi dari PDIP.

14 suara lainya yakni 8 dari Fraksi NasDem, 3 PKS, 2 Golkar dan 1 suara dari Fraksi PBB. 4 partai non pengusung tersebut hingga kini belum menyatakan dukungannya di Pilwabup Koltim. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga