Nasihat Ponakan Kecil Jadikan Bule ini Mualaf

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Senin, 17 Oktober 2022
0 dilihat
Nasihat Ponakan Kecil Jadikan Bule ini Mualaf
Jordan Peterson merupakan seorang bule Inggris yang putuskan mualaf sebab nasihat ponakan kecilnya. Foto: Repro: YouTube Renung Kalbu

" Setelah mempelajari Islam, ia menemukan banyak aturan Islam seperti larangan meminum khamar, narkoba dan hal terlarang lainnya. Ia makin mendalami Islam dan baginya ini sangat luar biasa "

LONDON, TELISIK.ID – Jordan Peterson merupakan seorang bule Inggris yang memutuskan masuk Islam sebab nasihat ponakan kecilnya yang berusia 7 tahun.

Sebelum masuk Islam, ia hanya melewati hari-harinya tanpa landasan agama, tanpa memikirkan dan mencaritahu tentang agama. Ia hanya menikmati cara hidup dan persahabatannya.

Jordan memiliki ponakan perempuan yang merupakan anak dari kakak perempunnya. Kakak Jordan merupakan seorang mualaf sejak 20 tahun lalu. Jordan begitu menyayangi sang ponakan hingga menganggap seperti anak sendiri.

Sebelum mualaf, Jordan memiliki pandangan buruk terhadap Islam. Bahkan ia khawatir ponakannya akan tumbuh besar dengan penuh kekangan serta pemahaman-pemahaman sesat di mana saat itu ponakannya masih berusia 4 atau 5 tahun.

“Saya khawatir memiliki keluarga yang dibesarkan sebagai seorang muslim yang akan menutup diri dan ketika dia dewasa akan bertemu dengan seorang pria muslim yang mungkin akan memperlakukannya dengan buruk,” tutur Jordan yang dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Senin (17/10/2022).

Baca Juga: Kisah Bocah Amerika Putuskan Mualaf di Usia 12 Tahun

Pada suatu saat ketika ia dan sang ponakan yang saat itu telah menginjak usia 7 tahun sedang bercerita, dan ini membuat hati Jordan sangat tersentuh. Ponakan berkata pada Jordan bahwa ia tidak menginginkan paman untuk masuk neraka.

“Paman Jordan, saya tidak ingin Anda pergi ke neraka,” ucap Jordan menirukan perkataan ponakan kecilnya.

Perkataan sang ponakan selalu melekat di pikiran Jordan hingga setelah sekian lama mulailah terketuk pintu hatinya untuk mencari tahu tentang Islam. Ia begitu penasaran apakah Islam memang buruk seperti yang dibayangkan selama ini. Namun, ia keliru karena Islam tidak demikian.

Setelah mempelajari Islam, ia menemukan banyak aturan Islam seperti larangan meminum khamar, narkoba dan hal terlarang lainnya. Ia makin mendalami Islam dan baginya ini sangat luar biasa, sehingga ia mulai merasakan kedamaian dan ketenangan.

Baca Juga: Tiktok Ambil Uang Ibu dan Anak Suriah yang Mengemis di Siaran Langsung, Untung 70 Persen

Ia juga mengingat bahwa Islam sangat memuliakan kaum hawa yang secara tidak langsung menjaga mereka dari segala bentuk bahaya. Lagi-lagi ia berfikir bahwa agama ini sangat luar biasa, ini agama bagus dan juga sangat cocok untuk ponakan juga untuk dirinya.

“Saya melihat Islam sebagai hal yang sangat indah secara keseluruhan, dan saya percaya bahwa semua itu benar,” tuturnya.

Makin dalam mempelajari Islam, ia makin menyadari bahwa Islam itu damai, Islam itu indah. Ia keliru telah menilai buruk agama Islam.  Ia juga menyadari bahwa ternyata Islam merupakan agama untuk semua umat manusia. Hingga tibalah saatnya, pada malam hari ia putuskan untuk bersyahadat dan sah menjadi seorang mualaf. (C)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga