Ngebut dan Hilang Kendali, Randis Camat Wadaga Muna Barat Terbalik

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 16 Februari 2023
0 dilihat
Ngebut dan Hilang Kendali, Randis Camat Wadaga Muna Barat Terbalik
Randis milik Camat Wadaga, Muna Barat, terbalik di poros Desa Mabhodo, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna dan korban, Rano. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kendaraan dinas milik Camat Wadaga, Kabupaten Muna Barat, La Ode Arwaha, mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Desa Mabodho, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Kendaraan dinas (randis) milik Camat Wadaga, Kabupaten Muna Barat, La Ode Arwaha, mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Desa Mabodho, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Rabu (15/2/2023) sekira pukul 21.15 Wita.

Mobil dengan nomor polisi DT 135 R yang dikemudikan sopirnya, La Ode Baeli, bergerak dari arah barat menuju Kota Raha terbalik di jalan menikung usai menghindari kendaraan dari arah berlawanan.  

Ada tiga orang penumpang di dalam mobil warna hitam itu. Adalah Rano, La Ode Arwaha dan Wa Ode Salmiati, warga Desa Wuna, Kecamatan Barangka, Muna Barat.

"Satu korban atas nama Rano dilarikan di RS dr H LM Baharuddin, karena mengalami luka-luka," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Lantas, Iptu Yusran Yoyo, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Mobil Pikap Kecelakaan Tunggal Akibat Melaju Kencang di Muna Barat

Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan penyebab kecelakaan, dikarenakan kelalaian sopir, La Ode Baeli. Dimana, mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati di jalan menikung yang membuat hilang kendali dan terjatuh di bahu jalan sebelah kiri sehingga mobil terbalik.

"Sopirnya ngebut dan hilang kendali saat berpapasan dengan kendaraan lain di jalan menikung," kata Kanit Laka, Ipda Iwan Tele.

Baca Juga: Kecelakaan Depan Unika St Paulus Ruteng Tewaskan Anak Anggota DPRD

Selain ada korban, kerugian akibat kecelakaan tunggal itu mencapai Rp 20 juta.

Satlantas Polres Muna tak henti-hentinya mengimbau pengendara kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Spanduk-spanduk imbauan hati-hati dalam bekendara telah dipasang dibeberapa titik yang dianggap rawan terjadinya Laka Lantas. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga