adplus-dvertising

Nikahi Pria Muslim, Wanita Ini Dapat Dukungan Keluarga saat Putuskan Jadi Mualaf

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 16 November 2021
1695 dilihat
Nikahi Pria Muslim, Wanita Ini Dapat Dukungan Keluarga saat Putuskan Jadi Mualaf
Ilustrasi pasangan suami istri yang sedang menghadap Allah SWT. Foto: Repro Pinterest

" Memutuskan untuk pindah keyakinan bukanlah hal yang mudah bagi setiap orang. Apalagi jika keputusan tersebut diambil saat ingin menikah dengan orang yang berbeda agama "

KENDARI, TELISIK.ID - Memutuskan untuk pindah keyakinan bukanlah hal yang mudah bagi setiap orang. Apalagi jika keputusan tersebut diambil saat ingin menikah dengan orang yang berbeda agama.

Sebagian besar orang yang memutuskan untuk berpindah agama, tidak mendapatkan restu dari orang tua.

Tetapi hal ini berbeda dengan kisah yang dialami oleh Devi (26), wanita asal Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.


Devi bercerita bahwa sebelum ia memutuskan mualaf, ia menjalin hubungan dengan seorang pria yang beragama Islam. Devi sendiri adalah seorang non muslim.

Devi juga mengatakan bahwa hubungan mereka telah berjalan kurang lebih delapan tahun lamanya.

Walau berbeda agama, tetapi hubungan keduanya telah sampai di tahap yang serius.

Baca Juga: Inilah 10 Orang yang Dijamin Masuk Surga

“Awalnya saya dulu memang menjalin hubungan dengan seorang pria yang keyakinannya berbeda dengan saya, dan hubungan kami itu serius,” ungkap Devi, Minggu (14/11/2021).

“Serius yang dimaksud di sini yakni kami sudah berencana untuk menikah. Dan kami tentu harus memutuskan untuk ikut agama salah satu di antara kami, dan saat itu sayalah yang memutuskan untuk mengikuti keyakinan suami yakni dengan menjadi seorang mualaf,” sambungnya.

Devi bercerita bahwa saat dirinya memutuskan untuk menikahi pria yang kini telah menjadi suaminya, dia tidak mendapat penolakan dari keluarganya.

“Saat saya meminta restu kepada orang tua untuk menikah dan berpindah agama, mereka tidak terlalu mempersulit hal itu. Mungkin karena mereka sudah tahu kalau saya pasti akan mengambil jalan ini,” tambahnya.

Ditambah lagi calon suaminya saat itu sudah sangat dekat dengan keluarga Devi. Sehingga saat dia memutuskan untuk ikut masuk Islam, tidak ada larangan dari keluarga. Semua keputusan diserahkan penuh kepada Devi.

Di akhir cerita, Devi berharap agar ke depannya ia bisa tetap istiqomah dan dimudahkan mempelajari ilmu agama Islam.

Baca Juga: Keutamaan Berdoa Setelah Berwudhu, Dibukakan 8 Pintu Surga

“Harapan saya yah agar bisa tetap istiqomah, terus ingin bisa memperlancar hafalan, agar kedepannya bisa mengajarkan kepada anak saya dan yang pasti saya ingin menjadi muslimah yang benar,” kata Devi. (A)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga