Nikita Mirzani Bongkar Sering Diajak Main Belakang, Ini Sederet Bahayanya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Nikita Mirzani Bongkar Sering Diajak Main Belakang, Ini Sederet Bahayanya
Artis Nikita Mirzani mengungkap dirinya pernah diajak berhubungan seks melalui anus oleh salah seorang mantan suaminya. Foto: Repro Jambi.tribunnews.com

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernah menikah lebih dari sekali, artis Nikita Mirzani mengungkap pengalaman bercinta dengan beberapa mantan suaminya. Ia blak-blakan mengatakan, salah satu mantan suaminya yang punya fantasi seks.

“Dulu aku punya suami kaya minta di sini, di situ, lewat belakang, lewat depan, lewat atas,” tutur Nikita Mirzani, dilansir dari YouTube Crazy Nikmir REAL, Senin (8/5/2023).

Dilansir dari Poptren.suara.com, menanggapi hal tersebut, seksolog Dokter Boyke mengungkapkan, berhubungan seks lewat anus memiliki berbagai risiko. Dia tidak menyarankan bercinta lewat belakang.

“Lewat belakang bisa hepatitis, itu kita harus ambil risiko-risiko seperti itu,” kata Dokter Boyke.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa risiko dan bahaya seks lewat anus menurut penelitian ilmiah. Di antaranya, penularan penyakit menular seksual (PMS).

Seks lewat anus dapat meningkatkan risiko penularan PMS seperti HIV, sifilis, gonore, herpes, dan lainnya. Kontak dengan darah, sperma, atau cairan vagina atau anus dapat menyebabkan penularan infeksi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Senang Posisi Seks di Atas Sekalian Olahraga, Tetap Salat Subuh Usai Berzina

Kemudian cedera pada anus dan rektum. Seks lewat anus dapat menyebabkan cedera pada dinding anus dan rektum, termasuk robekan, luka, dan perdarahan. Cedera tersebut dapat menyebabkan rasa sakit, infeksi, dan bahkan peradangan.

Selain itu kontaminasi feses atau kotoran. Seks lewat anus juga dapat meningkatkan risiko kontaminasi feses, yang dapat menyebabkan infeksi dan penyakit lainnya. Feses mengandung bakteri dan virus yang dapat menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan, saluran kemih, dan organ lainnya.

Ada juga risiko ruptur kondom. Kondom dapat melindungi dari penularan PMS, tetapi kondom yang digunakan pada seks lewat anus dapat lebih mudah robek dan pecah karena gesekan dan tekanan yang lebih tinggi pada area tersebut.

Seks lewat anus dapat menimbulkan trauma psikologis pada beberapa orang, terutama jika dilakukan tanpa persetujuan atau merasa dipaksa untuk melakukannya.

Dikutip dari Pop.grid.id, berikut beberapa bahaya mengerikan di balik anal seks yang jarang diketahui.

1. Infeksi Bakteri pada Anus dan Rektum

Bahaya seks anal yang perlu diwaspadai yakni infeksi bakteri. Minimnya pelumasan alami menyebabkan anus dan rektum rawan tergesek dan cedera sebagaimana dilansir dari Medical News Today.

Cedera tersebut bisa jadi tak kasat mata lantaran ukurannya yang sangat kecil. Tapi, bakteri dari tinja dapat bersarang di bagian tubuh yang terluka dan memicu infeksi.

2. Penyakit Menular Seksual

Seks anal dapat menjadi pintu penularan penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, infeksi HPV, sifilis, sampai HIV/AIDS, seperti dilansir dari Planned Parenthood.

Risiko penularan penyakit menular seksual dari seks anal tersebut relatif lebih tinggi daripada seks lewat vagina. Kadang-kadang penyakit menular seksual ini tidak langsung bergejala.

Baca Juga: Ini Posisi Seks Ampuh Bakar Kalori

Tapi, penyakit baru bergejala usai beberapa saat pasca penderita melakukan seks anal.

3. Memperparah Ambeien

Seks anal dapat memperburuk kondisi orang yang memiliki riwayat ambeien. Gesekan saat seks anal dapat mengiritasi benjolan ambeien atau wasir. Dampaknya, ambeien jadi makin sakit, gatal, atau berdarah.

4. Infeksi Merembet ke Usus

Seks anal juga dapat mengakibatkan komplikasi infeksi bakteri yang meluas ke usus atau bagian tubuh lain. Kondisi ini disebabkan robekan pada lapisan anus atau rektum membesar.

Istilah medis untuk masalah kesehatan ini adalah fistula. Karena tinja mengandung banyak bakteri, fistula bisa membawa bakteri menyebar ke bagian tubuh lain dan memicu infeksi parah. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga