Nikmati Keindahan Pantai Nirwana Baubau dengan Naik Perahu

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 04 Juni 2023
0 dilihat
Nikmati Keindahan Pantai Nirwana Baubau dengan Naik Perahu
Salah satu wahana yang bisa dicoba Pantai Nirwana yaitu naik perahu. Foto: Elfinasari/Telisik

" Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Nirwana Baubau dan ingin menikmati indahnya hamparan laut, salah satu wahana yang bisa digunakan yaitu perahu "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebagai negara maritim terbesar, Indonesia juga terkenal dengan deretan garis pantai yang cukup eksotis. Salah satunya adalah Pantai Nirwana Kota Baubau. Jika anda tertarik untuk datang ke Baubau, sempatkanlah melihat keindahan dari Pantai Nirwana ini.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Nirwana Baubau dan ingin merasakan indahnya mengelilingi hamparan laut, salah satu wahana yang bisa digunakan yaitu dengan menyewa perahu.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Nirwana sekitar 15 menit dari pusat Kota Baubau. Sementara untuk aksesnya, Anda bisa menggunakan transportasi darat baik kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti ojek.

Kata Nirwana memiliki arti surga. Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang menghampar dan air laut yang juga jernih kebiruan. Pantai Nirwana menjadi salah satu spot petualangan yang banyak  dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam daerah maupun luar Kota Baubau.

Baca Juga: Air Surga Biru Toska di Permandian Hendaopa Wakatobi

Pantai Nirwana merupakan pantai yang memiliki hamparan pasir pantai berwarna putih. Ombak yang ada di pantai ini juga sangat tenang bahkan tanpa adanya karang. Air lautnya memiliki tiga kombinasi warna yaitu putih, biru kehijauan dan juga biru muda dan di sekitaran bibir pantai terdapat jejeran pohon kelapa.

Meniknati suasana senja di Pantai Nirwana, Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

 

Di Pantai Nirwana terdapat banyak wahana bermain air, salah satunya adalah perahu. Kurang lengkap rasanya jika ke Pantai Nirwana tanpa menyewa perahu, karena dapat mengantarkan Anda untuk mengelilingi lautan dan menikmati indahnya pemandangan sekitar Pantai Nirwana.

Naik perahu saat sore hari menjelang senja sangat menyejukkan mata, dan Anda akan terpukau dengan keindahan senja yang datang menyelimuti Pantai Nirwana Baubau.

Salah seorang penyewa perahu, Faruk menuturkan, tarif sewa perahu mulai Rp 30.000, sudah bisa menikmati wahana Pantai Nirwana hingga puas.

Ia menceritakan bahwa banyak wisatawan yang dahulu tidak pandai mengemudikan perahu. Tapi setelah menyewa perahu dan mendayung sendiri, ia langsung pandai mengemudikannya.

"Dulu ada yang awalnya tidak pintar naik perahu tetapi saya bilang cobami dulu, eh lama-lama ketagihan dia," ucapnya.

Baca Juga: Keajaiban Pantai Molii Sahatu Wakatobi, Mengalir Ratusan Mata Air Tawar

Salah seorang wisatawan, Aco menuturkan, pantai Nirwana sangat indah sehingga dia mengabadikan momen saat naik perahu.

"Dengan naik perahu kita sudah bisa menikmati keindahan pantai Nirwana bersama teman, ternyata seru juga," tuturnya.

Wisatawan lain yang juga menyewa perahu, Vely menuturkan, saat mengelilingi pantai dengan perahu, ada keasyikan tersendiri.

"Saya mengabadikan momen dengan foto-foto di perahu dan buat video, biasalah buat kebutuhan instastory," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga