adplus-dvertising

Nur Hafizah, Balita Asal Buton Penderita Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juli 2021
705 dilihat
Nur Hafizah, Balita Asal Buton Penderita Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan
Nur Hafizah, balita asal Buton penderita gizi buruk. Foto: Ist.

" Gadis kecil bernama Nur Hafizah (4) warga Dusun Asa Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton menderita gizi buruk dan sangat membutuhkan bantuan. "

BUTON, TELISIK.ID - Gadis kecil bernama Nur Hafizah (4) warga Dusun Asa Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton menderita gizi buruk dan sangat membutuhkan bantuan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari dokter spesialis anak, bahwa pasien atas nama Nur Hafizah tersebut telah dilakukan perawatan dan pertolongan medis oleh dr. Hayun.

"Adapun pasien di duga kekurangan gizi dan terserang radang paru-paru, dan pasien telah menjalani 4 hari perawatan sejak hari Senin tanggal 5 Juli lalu," jelas Dr. Hayun, Jumat (9/7/2021).


Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Gunarko,S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolres Buton, Kompol Muslimin,S.sos bersama pengurus Bhayangkari Cabang Buton yang menyempatkan untuk membesuk balita gizi buruk di RSUD Kabupaten Buton.

Baca juga: 8 Tahun Menjanda, Ibu di Baubau Ini Hidupi 6 Anaknya dari Hasil Memulung

Baca juga: Pakai Pick Up, Pria Ini Buka Bengkel Keliling

Ia berpesan kepada dokter spesialis anak agar menangani pasien tersebut secara maksimal.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, semoga dapat menjadi inspirasi bagi warga Kabupaten Buton lainnya agar ikut peduli dan membantu Ananda Nurhafizah,” kata kapolres Buton AKBP Gunarko SIK M.Si.

Selain membesuk, Kapolres Buton juga memberikan bantuan sosial (tali asih) kepada keluarga pasien dengan tujuan untuk meringankan beban perawatan pasien selama di rawat di RSUD Kabupaten Buton.

"Kepada pihak keluarga, sabar dan tabah menghadapi ujian ini. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT memohon kesembuhan agar Ananda bisa kembali sehat dan berkumpul bersama keluarga dengan kondisi sehat walafiat,” ujar Kapolres Buton kepada pihak keluarga pasien. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga