Nusa Tenggara Timur Utus 2 Atlet Disabilitas ke ASEAN Para Games 2023 Wakili Indonesia

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Nusa Tenggara Timur Utus 2 Atlet Disabilitas ke ASEAN Para Games 2023 Wakili Indonesia
Dua atlet Nusa Tenggara Timur akan berlaga di ASEAN Para Games 2023, wakili Indonesia. Foto: Ist.

" Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengutus dua atlet disabilitas untuk mewakili Indonesia ke ajang ASEAN Para Games ke-12 di Kamboja pada Juni 2023 mendatang "

KUPANG, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengutus dua atlet disabilitas untuk mewakili Indonesia ke ajang ASEAN Para Games ke-12 di Kamboja pada Juni 2023 mendatang.

Ketua NPC Nusa Tenggara Timur, Viktor Haning mengatakan, dua atlet itu saat ini sudah berada di Pelatnas, Solo Jawa Tengah

Atlet Alfin Nomleni, kata dia, akan bertanding di cabang olahraga (cabor) Atletik, nomor T20 Tuna Grahita Putra 400 meter dan 800 m. Sementara atlet Petrus Khanel Aluppan akan bertanding di Cabor lari 400 m, 800 m T12 (Tuna Netra Low Vision Putra dan Estafet Mix 4x100 m dan 4x400 m (T11, T12, T13) Tuna Netra Putra.

Baca Juga: Puluhan Atlet Asal Jawa Timur Banjir Bonus Usai Raih Medali di Sea Games 2023

Baca Juga: Argentina Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia, PSSI Malah Belum Berani Bicara

Victor menargetkan kedua atlet tersebut akan meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali.

"Semoga kedua atlet ini kembali menorehkan prestasi di Asean Para Games Kamboja dalam mengharumkan Indonesia, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Timur di event olahraga kanca internasional," katanya, Senin (22/5/2023).

Sementara itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Yosep Nae Soi meminta dukungan penuh masyarakat untuk prestasi keduanya di ajang Para Games.

"Mari kita dukung, kita doakan mereka supaya berprestasi, apalagi mereka itu disabilitas. Kita yakin disabilitas juga bisa," kata wagub. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga