ODP COVID-19 di Kota Kendari Berkurang, PDP Bertambah

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 18 April 2020
0 dilihat
ODP COVID-19 di Kota Kendari Berkurang, PDP Bertambah
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah. (Kedua dari kiri). Foto: Musdar/Telisik

" Sampai hari ini total ODP 133 orang selesai pemantauan 120 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah 13 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID – Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kendari merilis data terbaru Sabtu (18/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah, mengumumkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami pengurangan menjadi 13 kasus dari hari sebelumnya sebanyak 26 kasus.

"Sampai hari ini total ODP 133 orang selesai pemantauan 120 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah 13 orang,” terang dr. Alghazali, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penambahan menjadi enam kasus dari hari sebelumnya sebanyak tiga kasus.

Baca juga: Rumah Duka Pasien COVID-19 Sepi Tanpa Pelayat

“Sampai hari ini total PDP 26 orang, selesai pengawasan 20 orang dan masih dalam proses PDP berjumlah 6 orang,” tambah dr. Alghazali.

Kemudian kasus positif COVID-19 di Kota Kendari berjumlah 21 kasus. 4 sudah dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia dan 15 tengah menjalani perawatan yang tersebar di 3 tempat yakni, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, RSUD Kota Kendari dan RSU Bahteramas.

dr. Alghazali kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk setiap saat agar selalu menggunakan masker, jaga jarak (social distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga