Oknum Pembakar Hutan Nanga-Nanga Kendari Disebut Sebagai Ketua Kelompok

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Selasa, 10 Januari 2023
0 dilihat
Oknum Pembakar Hutan Nanga-Nanga Kendari Disebut Sebagai Ketua Kelompok
Kondisi hutan lindung Nanga-Nanga Kendari usai ludes terbakar oleh oknum tertentu. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Kabar oknum pembakar hutan Nanga-Nanga Kota Kendari yang terjadi 8 Januari 2023 lalu, disebut sebagai ketua kelompok warga yang menggarap hutan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar oknum pembakar hutan Nanga-Nanga Kota Kendari yang terjadi 8 Januari 2023 lalu, disebut sebagai ketua kelompok warga yang menggarap hutan.

Hal itu diungkap Camat Poasia Kota Kendari, Abdul Salam saat meninjau lokasi kebakaran hutan lindung Nanga-Nanga, pada Selasa (10/1/2023).

Abdul Salam mengatakan, terkait oknum RT diduga terlibat melakukan pembakaran, pihaknya masih memastikan informasi tersebut.

Baca Juga: Dua Mahasiswa UHO Kendari Raih Juara 3 Lomba English Debate Nasional

"Soal informasi itu belum saya pastikan, karena menurut informasi yang ada seperti itu, tetapi kita mau pastikan betul oknum siapa yang melakukan," ujar Abdul Salam saat dihubungi Telisik.id, Selasa (10/1/2023).

Abdul Salam juga mengungkapkan, saat meninjau lokasi kebakaran bersama tim. Ternyata ada seseorang mengaku sebagai ketua kelompok warga yang menggarap hutan lindung Nanga-Nanga.

"Ada satu yang mengaku bahwa ketua kelompok yang buka lahan itu, makanya tadi disampaikan tidak boleh lagi melakukan seperti ini," ujar Abdul Salam.

Baca Juga: Bocah 9 Tahun di Muna Barat Diduga Jadi Korban Pencabulan Sang Paman

Sementara dari informasi yang dihimpun Telisik.id dari warga sekitar, pelaku pembakaran diduga dilakukan seorang oknum RT yang berbeda di sekitar hutan Nanga-Nanga.

Warga sekitar lokasi bernama Asdar (29) mengatakan, pembakaran hutan yang menghabiskan sekitar 1-2 hektare itu diduga dilakukan oknum RT yang meresahkan warga sekitar.

"Iya, harus ditangkap sudah jelas ada larangan. Papan plang larangan saja dibakar," ucapnya. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga