adplus-dvertising

Open Donasi, Biaya Perawatan Rumah Sakit Ibu Ini Belum Tercukupi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 11 Mei 2022
815 dilihat
Open Donasi, Biaya Perawatan Rumah Sakit Ibu Ini Belum Tercukupi
Ibu Asniaty sedang dirawat di RS Bahteramas dan membutuhkan bantuan dana pengobatan. Foto: Ist

" Biaya perawatan sang bayi sudah dibayarkan oleh AKBP Rio Tangkari, sekaligus donator tetap dari Yayasan Posko Berbagi Baubau "

KENDARI, TELISIK.ID - Sempat belum bisa dipulangkan karena terkendala biaya perawatan rumah sakit, kini sang Ibu muda, Asniaty (14), warga Kelurahan Poli-polia, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur, sudah sedikit bernapas lega.

Pasalnya, biaya perawatan sang bayi sudah dibayarkan oleh AKBP Rio Tangkari, sekaligus donator tetap dari Yayasan Posko Berbagi Baubau.

Hal ini disampaikan oleh Ibu Meliyanti, selaku Ketua Yayasan Posko Berbagi Baubau.


"Biaya bayinya, Alhamdulillah sudah dilunasi oleh Bapak Rio, sekarang tinggal biaya perawatan ibunya lagi yang masih kurang," ujarnya pada Telisik.id, Rabu (11/5/2022).

Meski begitu masih ada biaya perawatan sang Ibu yang belum dibayarkan, seperti biaya rawat inap, obat-obatan dan biaya keperluan lainnya pasca operasi caecar.

Baca Juga: Tak Mampu Bayar Biaya RS Bahteramas, Ibu Muda Ini Tidak Bisa Pulang Usai Melahirkan

"Kalau biaya sang Ibu yang kita posting di medsos itu masih sekitar Rp 35 juta lagi," ujar Meliyanti.

Saat ini Asniaty masih dirawat di ruang Delima RSUD Bahteramas, dengan kondisi yang masih lemah. Beberapa donatur lainnya sudah menyumbangkan keperluan lain seperti popok, susu bayi, dan sebagainya.

"Kita masih upayakan biaya perawatan ibunya," ungkapnya.

Diana, sang kakak, juga berterima kasih atas bantuan dari beberapa donatur yang sudah membantu biaya perawatan dan meringankan keperluan adiknya.

"Sekarang kita sementara mengurus juga untuk keringanan biaya. Sudah ada tadi yang pergi bantu," katanya.

Baca Juga: Anak Kelas 5 SD Mulung untuk Beli Baju Seragam Sekolah

Kini, biaya total perawatan sang bayi yang sudah lunas dibayarkan oleh donatur sekitar Rp 5 juta. Saat ini sedang menunggu terkumpulnya biaya untuk perawatan sang ibu, Asniaty untuk mendapatkan perawatan hingga pulih.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, dapat melalui Yayasan Posko Berbagi Baubau melalui nomor rekening 00402010098389 atas nama Yayasan Posko Berbagi Baubau atau dapat menghubungi melalui 081355830400 atas nama Ibu Meliyanti.

Bisa juga melalui nomor rekening 362801037728533 atas nama Diana (Kakak pasien) atau nomor 082188256702 (Suami pasien). (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga