Open House Pj Bupati Beri Bantuan Dana Hibah Tujuh Ponpes di Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Open House Pj Bupati Beri Bantuan Dana Hibah Tujuh Ponpes di Kolaka Utara
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi memberikan bantuan dana hibah ke tujuh ponpes dan satu SMP swasta di sela-sela kegiatan open house di rujab bupati. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

" Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah di masjid Agung Lasusua, Sabtu (22/4/2023). Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi selanjutnya menggelar open house di rumah jabatan (rujab) yang terletak di bundaran Sua Windu, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah di masjid Agung Lasusua, Sabtu (22/4/2023). Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi selanjutnya menggelar open house di rumah jabatan (rujab) yang terletak di bundaran Sua Windu, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara.

Kegiatan itu, dihadiri para pejabat Pemkab Kolaka Utara, Sekertaris Daerah (SeKda) Kolaka Utara, Taufiq S dan anggota DPRD seperti Wakil Ketua II DPRD Kolaka Utara, Agusdin, Ketua Komisi I DPRD Kolaka Utara, Abus Muslim dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kolaka Utara, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesrah Kolaka Utara, Ahmad Sanusi menyerahkan langsung bantuan dana hibah kepada tujuh pimpinan pondok pesantren (ponpes) .

Baca Juga: Omset Pedagang Pakaian di Pasar Sentral Lacaria Kolaka Utara Menurun

Kabag Kesra Setda Kolaka Utara, Ahmad Sanusi mengungkapkan, dana hibah itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kolaka Utara tahun 2023.

"Awalnya setiap pondok dan sekolah mendapatkan dana hibah sebesar Rp 30 juta, namun atas kebijakan bapak bupati nominalnya dinaikan menjadi Rp 50 juta per lembaga pendidikan," terangnya, Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut, ia menuturkan, dana itu dikelola oleh bagian Kesra dan telah didistribusikan ke tujuh ponpes yakni Ponpes As Adiyah Lapai Rp 150 juta, Ponpes Amirul Mukminin Lambai Rp 50 juta, Ponpes Baitul Maqdis Totallang Rp 50 juta.

Yayasan Ibnu Yahya/Pondok Tahfidz Rp 50, Ponpes Hidayatullah Ponggiha Rp 50 juta, Ponpes Darul Istiqamah Katoi Rp 50 juta, dan Ponpes Al-Islam Meeto Rp 50 juta.

"Selain Ponpes juga diberikan kepada satu sekolah yaitu SMP Muhammadiyah Majapahit sebesar Rp 50 juta," urainya.

Total keseluruhan dana hibah yang diberikan ke lembaga pendidikan kali ini, kata Kabag Kesra sebesar Rp 500 juta dari anggaran awal Rp 320 juta.

Baca Juga: Ribuan Orang Mudik Melalui Pelabuhan Penyeberangan Lintas Tobaku-Siwa Kolaka Utara

"Semoga bantuan ini dapat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kolaka Utara dan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat," tukasnya.

Menurut Pj Bupati Kolaka Utara, momen penuh berkah ini harus dimanfaatkan untuk berbagi, karena itu, ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kemaslahatan umat, terkhusus dalam dunia pendidikan khususnya pondok pesantren," harapnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga