adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Orang Kaya Indonesia Akan Mendarat di Kendari, 16 Pesawat Pribadi Parkir di Bandara

73829 dibaca Orang Kaya Indonesia Akan Mendarat di Kendari, 16 Pesawat Pribadi Parkir di Bandara

16 pesawat pribadi akan parkir di Bandara Haluoleo. Foto: Repro Okezone

" Nahwa melanjutkan, mereka adalah para orang kaya yang ada di Indonesia"

KENDARI, TELISIK.ID - Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin, 30 Juni 2021.

Munas akan dibuka Presiden RI Jokowi di kawasan Masjid Al Alam Teluk Kendari, dan kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Munas di Hotel Claro.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj Nahwa Umar mengatakan, dengan akan dilaksanakannya Munas Kadin, maka Kota Kendari akan kedatangan ribuan tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Nahwa melanjutkan, mereka adalah para orang kaya yang ada di Indonesia.

"Ya bisa dibayangkan ada 16 pesawat pribadi yang parkir di Bandara Haluoleo selain pesawat reguler yang selama ini melayani masyarakat Sultra," kata Hj Nahwa Umar, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Jokowi Dipastikan Buka Munas VIII Kadin di Kendari

Nahwa mengajak masyarakat untuk menerima tamu Munas VIII dengan baik, jangan ada perasaan takut karena pelaksanaan Munas masih dalam sitausi pandemi COVID-19.

Pasalnya, akan dipastikan bahwa seluruh tamu yang datang tidak akan membawa COVID-19.

Tak hanya itu, Nahwa juga mengajak masyarakat agar selama peserta Munas berada di Kota Kendari, jangan dulu ada yang melakukan demonstrasi.

"Kita sangat berharap warga Kendari hadapi mereka dengan senyuman, jangan dululah ada yang demo, supaya orang yang datang itu nyaman untuk berkunjung selanjutnya di Kota Kendari," jelasnya.

Karena hadirnya peserta Munas Kadin, kata Nahwa, menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian daerah Provinsi Sultra khususnya di Kota Kendari.

"Siapatahu dengan kedatangan mereka lalu menanamkan modalnya di Kota Kendari membangun segala macam sarana, akhirnya Kota Kendari menjadi lebih baik lagi," pungkas Jenderal ASN Kota Kendari ini.

Baca Juga: Ditemukan Nelayan, 2 Ekor Penyu Hijau Dilepas ke Teluk Kendari

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia Lokal Munas VIII Kadin 2021, Suwandi Andi mengatakan, sejauh ini belum ada satupun peserta yang mengkonfirmasi akan hadir menggunakan pesawat pribadi.

Namun Suwandi mengatakan, memang di awal telah disampaikan kemungkinan besar akan dihadiri seluruh pengurus Kadin Provinsi menggunakan pesawat pribadi.

"Dihitung-hitung kurang lebih 15 sampai 16 pesawat," kata anggota DPRD Sultra ini.

Dengan kondisi tersebut, kata Suwandi,  tidak memungkinkan semuanya diparkir di Bandara Haluoleo.

"Paling dekat adalah Bandara Baubau, Muna atau Makassar," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video