PAM TPS, Personil BKO Polda Sulawesi Tenggara di Muna Diingatkan Jaga Air Kata-kata

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 12 Februari 2024
0 dilihat
PAM TPS, Personil BKO Polda Sulawesi Tenggara di Muna Diingatkan Jaga Air Kata-kata
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin dan Kabidkum Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol La Ode Proyek Widu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepolisian Resor (Polres) Muna telah menerima tambahan personil bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Sulawesi Tenggara "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Muna telah menerima tambahan personil bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Sulawesi Tenggara.

Mereka berjumlah sekitar 50 orang di bawah kendali perwira menengah pengawasan (Pamenwas) Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda, Kombes Pol La Ode Proyek Widu.

Tugas mereka adalah melakukan pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS) di Muna dan Muna Barat.

Baca Juga: Dapat Tambahan BKO Polda, Polres Muna Geser Personel PAM TPS

Kombes Pol, La Ode Proyek Widu menerangkan, personil PAM TPS rata-rata berasal dari Muna. Mereka pun diingatkan untuk menjaga air kata-kata (banyak bicara) saat berkomunikasi dengan masyarakat. Karena, jangan sampai menjadi pemicu yang bisa menimbulkan konflik, sehingga berdampak pada negara dan kesatuan.

"Kita semua putra daerah, otomatis akan banyak teman, keluarga. Jadi, harus jaga air kata-kata kita. Ingat kehadiran kita untuk melakukan PAM," kata La Ode Proyek, Senin (12/2/2024).

Putra daerah Muna itu berpesan pada anggotanya agar selama melakukan PAM, untuk menghindari hiburan malam dan tetap menjaga diri serta nama istitusi.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan, personil BKO Polda akan melakukan PAM TPS hingga 16 Februari. Dalam pengamanan, mereka dibawah tanggungjawab Polres Muna.

Baca Juga: DBD Mengancam, Polres Muna Lakukan Fogging

Selama bertugas, ia berharap, personil PAM TPS tidak melakukan pelanggaran. Sebab, karakteristik masyarakat di Muna Raya berbeda dengan daerah-daerah lain.

"Harus dipahami, tugas kita adalah melakukan PAM," timpalnya.

Ia menerangkan, jumlah personil PAM Pemilu sebanyak 328 orang. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan dua peleton Dalmas dalam rangka mengantisipasi kerawanan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga