Pandemi COVID-19, Atlet Sultra Lakukan Latihan di Rumah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 11 Mei 2020
0 dilihat
Pandemi COVID-19, Atlet Sultra Lakukan Latihan di Rumah
Atlit lari indonesia Muhammad Zohri Foto: Bobo-Girld.id

" Untuk para atlet sekarang ini, kita masih dihimbau untuk social distance yang tidak memungkinkan untuk berkumpul dan melaksanakan latihan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 juga berdampak pada kegiatan olahraga di Sulawesi Tenggara (Sultra). Para atlet saat ini kesulitan melaksanakan latihan seperti biasanya.

Ketua Koni Sultra, Agista Ariany Bombay menuturkan, di masa pandemi COVID-19 ini banyak perubahan termasuk pelatihan karena mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Sultra.

"Untuk para atlet sekarang ini, kita masih dihimbau untuk social distance yang tidak memungkinkan untuk berkumpul dan melaksanakan latihan," ungkapnya, Senin (11/5/2020).

Selain anjuran untuk melakukan aktivitas di rumah, Ketua Koni Sultra juga masih sering melakukan pemantauan dan memberikan bantuan guna mendorong semangat latihan mereka apalagi di masa COVID-19.

Baca juga: MUI Provinsi Se-Indonesia Desak Pemerintah Pusat Tolak TKA China

"Latihan yang mereka lakukan di rumah, kami bantu dengan memberikan bantuan yang berpotensi untuk tetap menjaga stamina para atlet di masa sekarang ini," tambahnya.

Sebelumnya, guna melawan penyebaran COVID- 19 di Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga telah menghentikan berbagai kegiatan olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini berdampak pada penumpukan atau kepadatan jadwal even olahraga pada tahun 2021 mendatang.

Walaupun demikian Menpora dan jajarannya masih akan terus menyiapkan rencana-rencana besar masa depan olahraga nasional di tengah pandemi ini.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga