Pantai Bira Bulukumba Sajikan Wisata Laut Jernih Hingga Terumbu Karang Terlihat

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 20 Februari 2023
0 dilihat
Pantai Bira Bulukumba Sajikan Wisata Laut Jernih Hingga Terumbu Karang Terlihat
Pantai Bira yang terletak di Sulawesi Selatan, sajikan warna laut yang jernih. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Keindahan bahari di Pulau Sulawesi rasanya tiada tanding. Seperti di salah satu pantai yang ada di ujung Sulawesi Selatan, pantai Bira "

BULUKUMBA, TELISIK.ID - Keindahan bahari di Pulau Sulawesi rasanya tiada tanding. Seperti di salah satu pantai yang ada di ujung Sulawesi Selatan, pantai Bira.

Jika pantai berwarna biru emerald saja membuat kita takjub akan ciptaan tuhan, pantai Bira yang airnya jernih hingga terlihat terumbu karang di dalamnya akan membuat kita melongo melihat keindahannya.

Kawasan pantai Bira terletak di ujung pojok kaki Pulau Sulawesi, jaraknya kurang lebih 4,5 jam dari ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Baca Juga: Puncak Mowewe Kolaka Timur Spot Indah untuk Lepas Penat di Tengah Perjalanan

Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 6.000 untuk anak-anak, Rp 16.000 untuk dewasa, dan Rp 41.000 untuk wisatawan asing, ditambah jika anda membawa kendaraan bermotor dikenakan Rp 5.000, mobil pribadi Rp 10.000, serta bus atau minibus Rp 15.000.

Dengan harga tersebut anda tidak hanya dapat mengunjungi pantai Bira saja, namun juga beberapa spot wisata lain di kawasan tersebut. Seperti ambangan berbentuk kapal, jempatan kaca hingga tugu titik nol kilometer.

Untuk menyambangi ambangan kapal, anda perlu cukup tenaga menuruni puluhan anak tangga dari pintu masuk. Namun setelah sampai di bawah, rasa lelah anda pasti terbayar dengan beningnya air laut di sana.

Selain itu anda juga bisa berjalan di atas jembatan yang alasnya terbuat dari kaca dan berfoto di sana.

Menurut salah satu pengunjung, Yuda Effendi mengatakan, dulunya ada satu lagi spot wisata di kawasan pantai Bira, yaitu rumah kaca. Namun rumah kaca tersebut sudah runtuh setelah diguncang gempa Mamuju 2020 lalu.

Baca Juga: Wisata Bersejarah Goa Liangkabori

Di pantai Bira, selain dapat berenang menikmati deraian ombak dan pasir putih, juga tersedia permainan air menantang sepeti banana boot dan rolling donut yang dapat dicoba bersama keluarga dan teman-teman.

Seorang pengunjung, Jefri Siregar rela menempuh jarak tiga jam dari rumahnya di Kabupaten Bone, demi menikmati keindahan Pantai Bira. Menurutnya pantai tersebut tidak seperti pantai lain yang airnya berwarna biru.

Ia sendiri merasa puas dan terbayarkan mengunjungi pantai tersebut meski harus menempuh perjalanan yang tidak sebentar. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga