adplus-dvertising

Partai Golkar Rekomendasi Arhawi, Kandidat Lain Masih Surat Tugas

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
3366 dilihat
Partai Golkar Rekomendasi Arhawi, Kandidat Lain Masih Surat Tugas
Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku. Foto: Kardin/Telisik

" Enam daerah lain masih surat tugas. Kalau untuk Wakatobi sudah direkomendasikan ke Arhawi, karena dinilai sukses membangun partai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Parpol telah menyiapkan langkahnya masing-masing, begitupun dengan Partai Golkar.

Untuk tujuh daerah yang menyelenggarakan pilkada di Sultra, Partai Golkar telah memberikan surat tugas kepada masing-masing kandidat yang bakal bertarung memperebutkan kursi kepala daerah.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku bahwa dari tujuh daerah penyelenggara pilkada serentak, hanya Kabupaten Wakatobi yang tidak mendapat surat tugas melainkan rekomendasi partai. Rekomendasi itu diberikan kepada petahana, Arhawi.


"Enam daerah lain masih surat tugas. Kalau untuk Wakatobi sudah direkomendasikan ke Arhawi, karena dinilai sukses membangun partai," ungkapnya kepada Telisik.id saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Pemerintahan tidak Akan Efektif jika Pimpinan OPD Dijabat Plt

Sementara itu, untuk surat tugas yang sudah diberikan kepada para kandidat, pihaknya masih akan melihat hasilnya, baik secara elektabilitas sampai pada calon wakilnya kelak.

"Nanti kita akan turunkan tim survei, kalau tidak sesuai kita akan ganti," cetusnya.

Sedangkan di daerah lain yang tidak cukup kursi untuk mengusung calon, kata Wakil Ketua DPRD Sultra itu, Partai Golkar memilih mendukung petahana.

"Kalau yang kurang kursinya kita dukung petahana," tutupnya.

Untuk diketahui, tujuh daerah yang bakal menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang yakni Kabupaten Muna, Wakatobi, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Konawe Utara.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga