Pasangan Anton-Abbas Resmi Daftar Pilkada Kolaka Utara 2024, Minta Pendukung Jaga Kamtibmas

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 30 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan Anton-Abbas Resmi Daftar Pilkada Kolaka Utara 2024, Minta Pendukung Jaga Kamtibmas
Pasangan Anton-Abbas menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia, disaksikan empat komisioner KPU dan Bawaslu Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Pasangan Anton-Abbas resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pasangan Anton-Abbas resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara 2024. Mereka memilih mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Keduanya sempat melakukan deklarasi dan launching program kerja di Alun-Alun Kirambu, Kota Lasusua. Mereka sampai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara sekitar pukul 13.00 Wita.

Anton-Abbas membawa sejumlah pendukung dan simpatisan yang ikut arak-arakan dengan membawa bendera parpol pengusung, namun hanya sebagian rombongan yang dibolehkan masuk ke dalam gedung atau aula KPU.

Terlihat Anton-Abbas kompak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan peci (songkok) serta celana hitam. Mereka diantar para elite partai pengusungnya, seperti Ketua dan Sekertaris DPC PDIP Kolaka Utara Agusdin dan Nasir Banna, serta Sekertaris DPC PKB Kolaka Utara Muhammad Syair.

Anton-Abbas telah melakukan penyerahan dokumen dan penandatanganan di hadapan Komisioner KPU disaksikan Bawaslu Kolaka Utara.

Baca Juga: Orasi Politik di Acara Deklarasi, Pasangan Anton-Abbas Ingin Subsidi Pompes Rp 300 Juta dan Desa Rp 200 Juta Tiap Tahun

Dalam sambutannya, balon Bupati Kolaka Utara Anton meminta massa partai pengusung dan simpatisan menjaga kamtibmas jelang sampai akhir pelaksanaan Pilkada 2024.

"Mari kita sama-sama melaksanakan pilkada dengan damai dan tenang, sehingga kita bisa membantu TNI Polri, KPU dan Bawaslu dalam menjaga harmonisasi di tengah masyarakat," seru Anton.

Penjemputan paslon Anton-Abbas oleh Sekretaris KPU Kolaka Utara, Haris. Foto: Muh. Risal H/Telisik

 

Eks Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara periode 2009-2014 ini menyampaikan, komitmen dirinya bersama H. Abbas untuk mewujudkan semua program kerja yang tertuang dalam visi misi.

"InsyaAllah kami yakin dapat melakukannya. Kami akan menghibahkan tenaga dan pikiran kami selama lima tahun demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Kolaka Utara  tercinta," terangnya.

Perkataan Anton kemudian diamini Abbas, yang juga mengingatkan para simpatisan tertib dan menjaga keamanan jelang pilkada 2024. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman damai.

"Siang ini kita serahkan dokumen sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara. Saya dan H. Anton mengucapkan terima kasih sudah menyambut kami dengan baik. Kita harap pilkada yang sebentar lagi berlangsung berjalan dengan baik, tertib dan damai," ujar Ketua DPC PKB Kolaka Utara ini.

Penyerahan dokumen itu kemudian ditanggapi oleh Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia. Ia mengatakan, setelah tahapan ini selesai, para bakal pasangan calon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas, Kota Kendari.

Untuk Ia, mengimbau para bapaslon menjaga kesehatan jelang tes kesehatan sehingga fit pada saat proses pemeriksaan berlangsung.

"Ada sekitar 20 item pemeriksaan yang akan dijalani para bakal pasangan calon. Tes kesehatan dimulai tanggal 27 Agustus sampai 2 September 2024," terangnya.

Baca Juga: Abdul Razak - Afdhal Harap KPU dan Bawaslu Netral

Nurgalia bersama empat komisioner KPU lainnya berkomitmen akan memberikan pelayanan secara adil kepada semua bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Sekadar diketahui, H. Anton merupakan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD Partai PDIP Sulawesi Tenggara, mantan anggota DPRD Kolaka Utara dua periode, dan pengusaha sukses.

Sementara H. Abbas adalah Ketua DPC PKB Kolaka Utara, mantan anggota DPRD Kolaka Utara dua periode, mantan Wakil Bupati Kolaka Utara periode 2017-2022.

Anton-Abbas resmi diusung menjadi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara 2024 oleh dua partai yakni PDIP dan PKB dengan total peroleh kursi Parlemen 9. (A-info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga