Pasca Dilantik Kades di Kolaka Timur Ikut Rakor Perdana

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 02 Maret 2023
0 dilihat
Pasca Dilantik Kades di Kolaka Timur Ikut Rakor Perdana
Pemkab gelar rapat koordinasi dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Seluruh kepala desa (kades) yang baru saja dilantik, mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi BPJS Ketengakerjaan, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa tingkat kabupaten tahun 2023, bertempat di Aula Pemda Kolaka Timur, Kamis (2/3/2023) "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Seluruh kepala desa (kades) yang baru saja dilantik, mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi BPJS Ketengakerjaan, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa tingkat kabupaten tahun 2023, bertempat di Aula Pemda Kolaka Timur, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan itu bertemakan memajukan, memandirikan dan mensejahterakan desa, melalui gerakan membangun dan melayani masyarakat (gemas) Kolaka Timur dalam sinergitas pemerintah desa daerah dan pusat.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekda Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir, kepala OPD, camat dan kepala desa serta anggota BPD desa lingkup Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga: Konser Iwan Fals di Kabupaten Konawe Disambut Ribuan Fans

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan, pasca pelantikan kepala desa hasil pilkades serentak tahun 2022, itu adalah rapat pertama di tahun ini.

Pemkab gelar rapat koordinasi dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Ist.

 

Ia mengungkap rakor bertujuan sebagai bahan evaluasi terhadap pemerintah desa, agar semua kepala desa menjalankan tugas dan kewajiban serta pelayanan terhadap masyarakat. Seperti kesehatan, pendidikan, bantuan sosial dan lain-lainnya agar menjadi prioritas.

“Ada beberapa permasalahan setelah COVID-19 yang harus diuntaskan, yaitu stunting, gizi buruk, untuk itu harus dianggarkan maksimal melalui dana desa. Saya mengingatkan kembali kepada kita semua, rapat koordinasi ini berguna untuk anggaran dana desa agar digunakan sebenar-benarnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta rakor, untuk mengikuti kegiatan dengan fokus dan baik dan kepada seluruh kepala desa bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Baca Juga: Pemkab Konawe Gelar Panen Pedet dan Kontes Sapi

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, saling bersinergi untuk memajukan dan mensejahaterakan desa,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwan Kara mengungkap kegiatan itu lakukan agar seluruh kepala desa dapat mengetahui terkait program-program yang menjadi perioritas dalam membangun Kolaka Timur.

Ia juga mengatakan agar kepala desa terpilih menjalankan kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga