adplus-dvertising

Pasien Dijemput Satgas COVID-19 Bombana, Idap ISPA

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
1352 dilihat
Pasien Dijemput Satgas COVID-19 Bombana, Idap ISPA
Ketgam: dr. Sunandar, Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Setelah diambil darahnya untuk sampel pemeriksaan, Pasien ODP COVID-19 yang sudah dipulangkan itu, hanya infeksi saluran pernafasan, ISPA akut biasa. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Satgas penanganan dan pencegahan COVID-19 menumumkan, hasil pemeriksaan terhadap Pasien ODP berinisial A asal Kecamatan Rarowatu yang sebelumnya dijemput oleh petugas kesehatan, mengidap penyakit ISPA .

Juru Bicara Satgas COVID-19, dr. Sunandar  juga membantah, jika paien tersebut menderita demam berdarah. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dan rontgen yang dilakukan dokter spesialis di RSUD Bombana, tidak menunjukkan gejala infeksi terhadap virus, melainkan infeksi pernafasan atau ISPA.

Baca Juga : Begini Penjelasan Badan Keuangan Soal TPP di Buton Selatan


“Setelah diambil darahnya untuk sampel pemeriksaan, Pasien ODP COVID-19 yang sudah dipulangkan itu, hanya infeksi saluran pernafasan, ISPA akut biasa,” ucapnya saat di temui di Kantor Bupati Bombana, Kamis (19/3/2020).

Meski sudah dinyatakan tidak terpapar wabah Corona, pria tersebut tetap dalam pantauan petugas kesehatan.

"Meski dia bersih dari wabah Corona, dia tetap dalam pantauan tenaga medis dan kondisinya justru makin membaik," lanjut Sunandar.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana berharap masyarakat tidak panik. Hal itu bisa diantisipasi dengan cara tetap menjaga kebugaran badan, perbanyak minum air putih, konsumsi makanan yang sehat dan berimbang, serta berperilaku hidup sehat, utamanya sering mencuci tangan.

Baca Juga : Bupati Konawe: TKA Enggan Periksa Kesehatannya

“Tetap Tenang, karena ini adalah virus. Apabila menderita gejala flu batuk, pada saat berinteraksi dengan orang luar harus menggunakan masker, dan jarak berbicara minimal pada jarak satu meter,” pungkasnya.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga