Pasien Positif COVID-19 di Kendari Berangsur-angsur Sembuh, Total 44 Orang

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 05 Juni 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 di Kendari Berangsur-angsur Sembuh, Total 44 Orang
Tenaga Kesehatan nampak menyemangati pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Foto: Repro Liputan6

" Jangan tertular dan jangan menularkan. "

KENDARI, TELISIK.ID – Kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kendari berangsur-angsur dinyatakan sembuh.

Sampai dengan Jumat (5/6/2020), tercatat sudah 44 dari 62 orang yang terkonfirmasi positif sembuh, tiga meninggal dan 15 masih dalam perawatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengungkapkan, selama Juni 2020 pasien sembuh terus terjadi dari hari ke hari. Berdasarkan catatan, sejak 3 Juni sampai dengan 5 Juni, pasien sembuh sudah sebanyak delapan orang dan sejak 1 Juni pula, tidak ada lagi penambahan pasien positif.

“Tanggal 3 Juni pasien sembuh ada lima orang dan hari ini, tiga orang kembali dinyatakan sembuh,” terang dr. Alghazali Jumat (5/6/2020).

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lima, 10 Sembuh, Satu Meninggal

Alghazali menyebutkan, tiga pasien sembuh baru yakni, perempuan berusia 53 tahun dan 8 tahun asal Kecamatan Mandonga serta laki-laki 47 tahun asal Kecamatan Puuwatu.

“Alhamudulillah beberapa hari ini selalu ada pengurangan atau sembuh dan yang kita harapkan mudah-mudahan kedepan tidak adalagi yang terkonfirmasi positif dan yang positif sembuh semua,” tuturnya.

Ketua IDI Kota Kendari ini tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penularan, sehingga rantai penularan COVID-19 segera dapat teratasi.

“Jangan tertular dan jangan menularkan,” pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga