Paslon LA-IDA Kampanye di Konawe Selatan Janji Sejahterakan Petani

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 10 Oktober 2024
0 dilihat
Paslon LA-IDA Kampanye di Konawe Selatan Janji Sejahterakan Petani
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida. Foto: Ist.

" Lukman Abunawas (LA) saat melakukan kampanye di Desa Lere, Kecamatan Basala, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu menyampaikan komitmennya terhadap kesejahteraan petani "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID  - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan Laode Ida (LA-IDA) melaksanakan kampanye di Desa Lere, Kecamatan Basala, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (9/10/2024).

Lukman Abunawas (LA) saat melakukan kampanye menyampaikan komitmennya terhadap kesejahteraan petani. Saat ini pihaknya turut terlibat aktif memberikan bantuan kepada semua kelompok masyarakat, salah satunya petani.

"Bagaimana kita mau bantu? Untuk saat ini kita bisa bantu masyarakat dan itu dari dulu, caranya ajukan proposal, kalau butuh alat pertanian itu kita bantu seperti di beberapa daerah lainnya di Sultra,” katanya.

Lukman Abunawas menyampaikan, jika diberikan amanah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara bersama La Ode Ida, maka program unggulan yang akan ditunaikan yaitu mensejahterakan petani, dengan memberi bantuan pupuk dan alat pertanian hingga pemasaran hasil tani.

"Jika kami diberikan amanah tidak boleh ada lagi petani yang tidak sejahtera," tegasnya.

Baca Juga: Kampanye LA-IDA di Kabupaten Konawe, Lukman Abunawas Dianggap Tokoh Panutan

Baca Juga: Kampanye LA-IDA di Konawe, Lukman Abunawas akan Tempatkan Pejabat Sesuai Kapasitas

Selain itu, LA-IDA juga berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur khususnya jalan dan drainase untuk menunjang perputaran ekonomi.

"Kalau jalan bagus pasti perekonomian masyarakat lancar. Drainase juga ini penting, irigasi pertanian, beberapa tempat karena irigasi kurang baik hingga hasil panen kurang maksimal, dan jika kita diberikan amanah ini menjadi perhatian kita agar hasil panen maksimal," ungkapnya.

Terakhir LA-IDA menyampaikan agar masyarakat tidak salah memilih calon pemimpin di Pilgub Sultra pada 27 November 2024. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga