Pastikan Bakal Jadi Calon Gubernur, Lukman Abunawas Siap Menangkan Pilgub Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 10 Maret 2024
0 dilihat
Pastikan Bakal Jadi Calon Gubernur, Lukman Abunawas Siap Menangkan Pilgub Sulawesi Tenggara
Lukman Abunawas menyatakan kesiapannya untuk menjadi Calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada pilkada mendatang. Foto: Dok. Telisik

" Lukman Abunawas siap bertarung menjadi calon gubernur di Pilgub Sulawesi Tenggara Oktober mendatang, dan yakin akan bisa memenangkan kontestasi lima tahunan tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Lukman Abunawas siap bertarung menjadi calon gubernur di Pilgub Sulawesi Tenggara Oktober mendatang. Dengan basis suara PDIP yang besar, Lukman Abunawas yakin akan bisa memenangkan kontestasi lima tahunan tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kolaka, Murhanuddin. Dia mengatakan, jika melihat hasil pilcaleg yang telah dilaksanakan Februari lalu, PDIP terbukti memiliki basis suara yang besar dan meningkat signifikan.

Ia menyebut, terbukti banyak kader PDIP yang berhasil merebut kursi parlemen baik di pusat maupun di daerah.

Menurutnya, hal itu menjadi salah satu tolak ukur nyata bahwa mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas sebagai Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara perkasa dan teruji dalam menggerakkan mesin partai.

Baca Juga: Deretan Nama Ini Bakal Ramaikan Pilkada Muna Barat

Baca Juga: PKB Dominasi Perolehan Suara DPRD Kolaka Utara

Kekuatan inilah yang menurutnya akan menjadi modal utama Lukman Abunawas maju dalam pertarungan Pilgub Sulawesi Tenggara.

"Saya telah mengonfirmasi beliau Pak Lukman Abunawas (LA) insyaAllah kita gas full sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara,” tegas Murhanuddin dalam keterangan tertulisnya.

Sementara Lukman Abunawas menegaskan, pada Pemilu kali ini, PDIP berhasil merebut 7 kursi Ketua DPRD kabupaten, 6 kursi wakil ketua DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi berpeluang menjadi unsur pimpinan. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga