PAUD Kabupaten Kolaka Timur Gelar Pameran Mini Tanaman Toga

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
0 dilihat
PAUD Kabupaten Kolaka Timur Gelar Pameran Mini Tanaman Toga
Bunda PAUD Kolaka Timur, Hartini Azis, saat menghadiri kegiatan pameran tanaman toga tingkat PAUD di TK Handayani Tababu. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kegiatan pameran mini tanaman toga jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kolaka Timur, Hartini Azis "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Kegiatan pameran mini tanaman toga jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kolaka Timur, Hartini Azis, Senin (31/10/2022).

Kepala Sekolah TK Hidayani Tababu,  Suhaeni menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan melihat kondisi geografis Kabupaten Kolaka Timur yang memiliki potensi komoditas sektor pertanian dan perkebunan.

"Serta sebagian besar masyarakatnya mencari nafkah dan bekerja di sektor pertanian dan perkebunan," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, pameran tersebut memamerkan hasil karya tanaman toga yang anak-anak TK telah tanam selama rentang 8 Minggu yang dilaksanakan baik di sekolah dengan bimbingan guru-guru.

Baca Juga: Beras Konawe Ditarget Masuk Pasar Jawa

"Maupun yang ditanam di rumah yang didampingi oleh orang tua masing-masing," jelasnya.

Bunda PAUD Kolaka Timur, Hartini Azis, saat menghadiri kegiatan pameran tanaman toga tingkat PAUD di TK Handayani Tababu. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Tempat sama, Bunda PAUD Kolaka Timur, Hartini Azis menyampaikan, kegiatan itu sangat bermanfaat untuk melatih motorik dan kreatifitas siswa sejak dini.

"TK Negeri Handayani Tababu ini adalah salah satu sekolah penggerak untuk jenjang PAUD di Kabupaten Kolaka Timur," ucapnya.

Ia juga berharap, kedepannya kegiatan ini bukan saja terjadi di satu PAUD, tetapi bisa juga dilaksanakan dan diterapkan di PAUD-PAUD yang lain tanpa melihat sekolah penggerak.

Hartini pun menghimbau, agar terjalin kerjasama yang baik antara guru dengan orang tua siswa, karena keberhasilan seorang anak pada pendidikan usia dini merupakan tolak ukur untuk kehidupan masa depan anak.

"Kesehatan anak juga sangat berperan penting untuk menunjang pendidikan anak pada masa usia dini," tegasnya.

Baca Juga: Dianggap Kebal Hukum, Mahasiswa Minta Polisi Tangkap Mafia Tanah Johar Sihombing

kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan nama jenis tanaman toga yang mengandung sejuta manfaat, mengajarkan berbagai pengetahuan dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap alam dengan cara menghargai alam dan merawatnya.

kegiatan pameran mini tanaman toga yang dilaksanakan oleh anak-anak didik kelompok A dan kelompok B TK Negeri Handayani Tababu yang berjumlah 46 orang.

Kegiatan pameran ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Herman Amin, Ketua IGTK, serta ibu-ibu PKK oleh Kabupaten Kolaka Timur. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Baca Juga