PDI Perjuangan Resmi Usung Capres, Ini Daerah Jawa Timur Berpeluang Dimenangkan Ganjar

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 25 April 2023
0 dilihat
PDI Perjuangan Resmi Usung Capres, Ini Daerah Jawa Timur Berpeluang Dimenangkan Ganjar
Politisi PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanti mengaku optimis Ganjar akan menang di Jawa Timur terlebih di wilayah kota/kabupaten Blitar dan Tulungagung. Foto: Ist.

" Respons masyarakat Jawa Timur menunjukkan peningkatan setelah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres "

SURABAYA, TELISIK.ID - Respons masyarakat sejumlah daerah di Jawa Timur menunjukkan peningkatan setelah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bacapres.

Hal ini dibeberkan politisi PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanti, saat dikonfirmasi Selasa (25/4/2023).

Wanita yang juga anggota DPRD Jawa Timur Dapil VII yang meliputi Kota dan Kabupaten Blitar serta Kabupaten Tulungagung ini mengatakan, respons masyarakat luar biasa atas pengumuman tersebut.

"Penunjukan Mas Ganjar sebagai bacapres yang diusung PDI Perjuangan sudah sesuai dengan aspirasi rakyat bawah," jelas mantan aktivis PMII ini.

Erma mengatakan, setelah diumumkan oleh ketum, maka sebagai kader yang di bawah, pihaknya segera melakukan sosialisasi masyarakat di dapil khususnya untuk kemenangan Ganjar sebagai presiden 2024.

Baca Juga: Disorong Megawati jadi Capres, Jokowi: Ganjar Pranowo Dekat dengan Rakyat

"Konsolidasi di internal partai terus dikuatkan termasuk memanaskan mesin partai agar kemenangan Ganjar di pilpres tak bisa ditawar lagi," tegasnya.

Tak hanya itu, sambung Erma, pihaknya optimis Ganjar akan memenangi pilpres khususnya di dapilnya mengingat dapil VII adalah basis yang hampir mayoritas masyarakatnya mendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Megawati Tetapkan Ganjar jadi Capres, PDIP Sumatera Utara Solid dan Yakin Menang Telak

PDI Perjuangan atau PDIP telah resmi mengumumkan siapa calon presiden yang akan diusungnya pada Jumat 21 April 2023.

Menurut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk maju pada Pilpres 2024.

"Pada pukul 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati dalam pengumumannya beberapa hari lalu. (B)

Penulis; Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga