PDIP Tak Permasalahkan Dua Kader Maju Balon Gubernur Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
PDIP Tak Permasalahkan Dua Kader Maju Balon Gubernur Sulawesi Tenggara
Ketua DPD PDIP Lukman Abunawas tak permasalah 2 orang kader maju balon gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik

" DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) tak mempermasalahkan dua orang kader maju di Pilgub Sultra pada 27 November 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) tak mempermasalahkan dua orang kader maju di Pilgub Sultra pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas menerangkan bahwa partainya memberikan ruang kepada siapa saja untuk maju di Pilkada termasuk para kader yang ingin maju.

"Partai kita terbuka, ada beberapa parpol yang menutup diri, kalau kita terbuka nanti kan ada seleksi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," kata Lukman Abunawas, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga: Irham Kalenggo Tak Gentar Siapapun Lawan di Pilkada Konawe Selatan

Lukman Abunawas tak mempermasalahkan jika ada kader yang maju di Pilgub Sulawesi Tenggara selain dirinya, salah satunya pencalonan Hugua di Pilgub yang juga merupakan sebagai kader PDIP.

Hugua juga telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara di partai berlogo kepala banteng itu.

"Jadi kalau pak Hugua mau maju 01 silakan, mau 02 monggo diterima. Partai kita terbuka dan ada seleksi," tegasnya.

Baca Juga: Tujuh Balon Bupati Muna Berburu Rekomendasi Parpol

Sementara itu, Juru Bicara DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a menerangkan, sudah empat bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran cagub, yakni Lukman Abunawas, Hugua, Andi Sumangerukka dan Asmin.

Tahapan selanjutnya, para kandidat bakal disurvei dan yang memiliki elektabilitas tertinggi bakal diusung oleh DPP PDIP untuk mendapat rekomendasi.

Agus menekankan, PDIP memprioritaskan kader. Meski demikian, non kader juga berpeluang mendapat rekomendasi partai. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga