Logo Telisik.id

Pedagang Pasar Kaloko di Buton Dapat Bantuan

225 dibaca Pedagang Pasar Kaloko di Buton Dapat Bantuan

Bupati Buton, La Bakry saat penyerahan bantuan. Foto: Ist.

" Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemda untuk memulihkan ekonomi keluarga, meskipun tidak sempurna, setidaknya lapak tersebut layak untuk menjual"

BUTON, TELISIK.ID - Bentuk perhatian pemerintah daerah Buton dalam memulihkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi COVID-19, terkhusus para pedagang kaki lima di pasar Kaloko adalah dengan memberikan bantuan lapak.

Bantuan lapak tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Buton, La Bakry yang ditandai dengan pencabutan lot di panggung utama Alun-Alun Takawa.

Pada kesempatan itu, La Bakry memaparkan, bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan stimulan kepada para pedagang dalam rangka meningkatkan taraf hidup keluarga, terlebih di masa sulit pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemda untuk memulihkan ekonomi keluarga, meskipun tidak sempurna, setidaknya lapak tersebut layak untuk menjual," ungkap La Bakry, Rabu (13/01/2021).

Baca juga: Ini Alasannya Ketua DPRD Sumut Tidak Divaksin COVID-19

Lebih lanjut, ia menambahkan, penerimaan lapak tersebut dengan cara diundi agar adil dan tidak ada pilih kasih terhadap penerima lapak, dan yang belum beruntung akan diupayakan untuk diakomodir pada bantuan selanjutnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kab. Buton, Safaruddin, S.IP., M.Si juga menjelaskan, bantuan lapak ini diperuntukkan bagi pedagang kue dan makanan.

"Dengan lapak tersebut diharapkan penataan pasar Kaloko Pasarwajo juga lebih tertib dan semoga lapak ini bermanfaat bagi para pedagang. Ini tidak boleh dipindahtangankan dan ada berita acara perjanjian penyerahan lapak," tegasnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video