Pekan Terakhir Agustus 2023 Film Mappacci Kuasai Bioskop di Kendari, Talk to Me Menyusul

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 28 Agustus 2023
0 dilihat
Pekan Terakhir Agustus 2023 Film Mappacci Kuasai Bioskop di Kendari, Talk to Me Menyusul
Remaja yang kerasukan dalam film Talk to Me. Film ini berhasil mampu menggeser posisi Suzzanna: Malam Jum'at Kliwon yang digadang-gadang menjadi film horor terlaris bulan ini. Foto: Repro cnnindonesia.com

" Film Talk to Me berhasil menjadi film horor yang mampu menggeser posisi Suzzanna: Malam Jum'at Kliwon yang digadang-gadang menjadi film horor terlaris bulan ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan pertama penayangannya, film asal Sulawesi Selatan, Mappacci, memimpin jumlah penayangan di bioskop Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Disusul film horor dari rumah produksi A24, Talk to Me.

Film Mappacci sendiri merupakan film arahan Andi Burhamzah yang sebelumnya pernah menyutradarai film fenomenal lain asal Sulawesi Selatan, Ambo Nai. Seperti namanya, film ini mengangkat tradisi pernikahan suku Bugis Makassar yang disebut dengan malam pacar.

Sementara itu, di posisi kedua ada film horor asal rumah produksi A24, Talk to Me. A24 sendiri terkenal telah memproduksi berbagai film-film berkualitas seperti Everything Everywhere All At Once, Moonlight, Midsomar, Hereditary dan masih banyak lagi.

Film Talk to Me berhasil menjadi film horor yang mampu menggeser posisi Suzzanna: Malam Jum'at Kliwon yang digadang-gadang menjadi film horor terlaris bulan ini.

Film ini sendiri berkisah tentang sekelompok remaja yang mengetahui bahwa mereka bisa melihat roh dengan cara memegang sebuah tangan yang misterius. Caranya pun gampang, mereka cukup mengatakan, “Talk to Me,” untuk bertemu dengan sang roh, dan juga mengucap, “I let you in,” untuk membiarkan roh merasuki tubuh mereka sambil tetap memegang tangan misterius tersebut.

Baca Juga: Film Mappacci Kuasai Bioskop di Kendari

Para remaja ini pun hanya bisa melakukan hal ini dalam durasi 90 detik jika tidak ingin roh tersebut mengambil alih tubuh mereka untuk selamanya. Pada awalnya, mereka melakukan ritual supernatural ini untuk bersenang-senang. Namun, malapetaka datang menghampiri ketika salah satu dari mereka terlalu berlebihan saat melakukan ritual tersebut.

Menyajikan kisah horor dengan ketegangan yang intens, film Talk to Me banyak diapresiasi penontonnya, seperti yang disampaikan oleh Helmy Hairlangga, penonton film ini di Hollywood Square Kendari.

"Bagus filmnya, menghadirkan ketegangan yang beda dengan film-film horor kebanyakan," paparnya pada Telisik.id.

Selain Helmy, penikmat film horor lain, Sitti Rahmah turut menyampaikan kekagumannya terhadap film ini.

Baca Juga: Film Insidious, Film Horor Ungguli Barbie dan Oppenheimer di Kendari

"Seru filmnya, cara menakutinya tidak bikin kaget, tapi tetap bikin kita ketakutan nontonnya," jelasnya antusias.

Di bioskop Hollywood Square Kendari sendiri, film Mappacci menguasai jam tayang dengan total 6 kali penayangan, sementara itu Talk to Me sebanyak 3 kali penayangan.

"Terbanyak ditonton itu Mappaci baru Talk to Me, kalau Mappaci 6 kali, kalau Talk To Me cuma 3 kali," tutur Berta, karyawan Hollywood Square Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga