Pelajar asal Mubar Wakili Sultra di Ajang KOSN Nasional

Sheni Rabani, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Pelajar asal Mubar Wakili Sultra di Ajang KOSN Nasional
Kepala Dikbud Muna Barat, Jamuddin. Foto: Ist.

" Ini ada beasiswanya dari Pemda untuk mereka, karena sudah membawa kabupaten Muna Barat di tingkat nasional. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebanyak lima siswa SD dan SMP asal Muna Barat (Mubar), lolos seleksi peserta kompetisi pada olahraga siswa nasional (KSON) untuk cabang olahraga karate dan pencak silat.

Siswa tersebut dinyatakan lolos dalam kompetisi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI secara virtual sesuai hasil seleksi tingkat daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kelima Siswa ini yakni, Laode Caesar Alifatrrahim dan Ratu Dwi Nurhaja Nsumaso dari SDN 11 Sawerigadi,  King Purnama Yudasti dan Waode Sri Riski Nurhaerani dari SMPN 2 Sawerigadi, serta Laode Muhamad Galang Ramsay dari SMPN 1 Lawa.

Kegiatan KSON tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada 2-7 Desember 2020 Mendatang.

Baca juga: Pemda Muna Dapat Kucuran Dana Rp 14 Miliar untuk Pengaspalan Jalan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Mubar, Jamuddin mengatakan, kelima siswa ini akan mengikuti KSON secara daring.

Dimana, kata dia, siswa yang telah mengharumkan nama daerah ini akan memperoleh beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Mubar yang akan disalurkan langsung oleh Dikbud Muna Barat.

"Ini ada beasiswanya dari Pemda untuk mereka, karena sudah membawa kabupaten Muna Barat di tingkat nasional," pungkasnya, Rabu (18/11/2020). (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga